Dinas Provinsi Sulsel Gelar Pelatihan Kelompok Usaha Mandiri (KUM)

SULSEL.cMczone.com – Dalam rangka pembinaan kelompok usaha mandiri (KUM) melalui kegiatan Program Perluasan dan Pengembangan Kesempatan Kerja Melalui DPA-SKPD Provinsi Sulsel Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Prov Sulsel.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov Sulsel bekerjasama dengan Unicorn Entrepreneur Association mengadakan Kegiatan Pembinaan Kelompok Usaha Mandiri di Luwu Timur di tiga desa, yakni Burau Pantai, Lewonu dan Wonorejo Mangkutana selama 4 hari mulai (27 s/d 30) Mei 2019.

“Kegiatan pelatihan khusus tata boga ini guna pengembangan produksi dan produk berkualitas dalam menghasilkan produk layak jual dan memiliki daya saing di pasaran, sebut Edwin Riawan selaku pemateri.

Baca Juga :   Program PDRP/PK : Dinas Ketahanan Pangan Propinsi Jambi Hadiri Panen Semangka, Timun dan Kacang

” Dengan adanya kegiatan ini kiranya dapat menghasilkan produk-produk berkualitas dan memberikan nilai jual saing tinggi di pasar, tambahnya.

Kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan Unicorn Entrepreneur Association sebagai salah satu Asosiasi Wirausaha yang terus berupaya selalu memberikan wawasan dan bekal kemampuan para pelaku usaha di seluruh Indonesia terutama di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Musdalifa selaku pemateri kegiatan pelatihan menambahjan,” Bahwa dalam menghasilkan produk berkualitas harus memiliki kemampuan dalam pengembangkan dan memperluas setiap usaha, salah satunya dalam merekrut tenaga kerja baru, minimal memberikan kesempatan kerja kepada setiap warga yang berada di sekitarnya.

Kegiatan yang telah berlangsung sejak lama ini, mulai dari daerah kabupaten ke kabupaten bertujuan agar dalat memajukan dan meningkatkan perekonomian bangsa di Indonesia.

Baca Juga :   DR. Syarifah Nurmawati: Ansar Ahmad itu Bapak Majelis Taklim Kepri yang Peduli Masalah Umat

Selain itu, Ir. Juliana Makkarumpa., M.Si selaku Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja dalam sambutanya mengharapkan kegiatan ini dapat membentuk kelompok kelompok usaha mandiri seperti tata boga, processing dan terampilan. sehingga dapat mengurangi angka pengangguran terutama di kabupaten/kota di Sulsel, jelasnya.

Selanjutnya Rara Khumairah selaku Humas dan Branding Unicorn Entrepreneur Association di Sulawesi Selatan memberikan apreasiasi atas kegiatan pelatihan yang sangat baik dan menjadi bagian kebutuhan terutama para pelaku industri khususnya Pelaku Usaha Kelompok di Sulawesi Selatan, tutupnya. (Dian Burlian.SH.MA)