Ciptakan Situasi Kondusif, Koramil 05 Pasar Kliwon Giat Lakukan Patroli

SURAKARTA – Piket Koramil 05 Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta terus melakukan patroli dengan cara berkomunikasi kepada masyarakat untuk memastikan wilayah teritorialnya aman dan kondusif yang dilaksanakan pada ,Minggu (16/6/2019).

Patroli ini sesungguhnya merupakan upaya nyata peran aparat keamanan hadir di tengah-tengah masyarakatnya untuk mewujudkan suasana aman dan kondusif.

Sertu Tukidi selaku Piket Koramil 05 Pasar Kliwon ini bisa dibilang aktif dalam memantau wilayah nya, setiap malam hari secara bergantian Piket Koramil 05 Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta rajin melakukan patroli bersama Linmas menyusuri seluruh wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Serda Tukidi menjabarkan, intensitas pola komunikasi dan kedekatan dengan masyarakat adalah modal utama seorang Prajurit Teritorial agar sukses memerankan fungsinya dalam membina dan mengayomi seluruh spektrum warganya.

Baca Juga :   Dewan Pers Akhirnya Resmi Dilaporkan ke Mabes Polri

“Kalau sudah begitu kita akan dikenal oleh masyarakat dan mudah berkomunikasi dengan warga, termasuk tatkala menghimpun informasi atau keluhan dari bawah,” sambungnya.

Untuk itu sebagai jawabannya, tak ada kata jenuh atau malas dalam kamus pikirannya ketika hendak melakukan sambang /patroli wilayah dan berkomunikasi sosial dengan masyarakat .

(Agus Kemplu Pendim Solo)