WhatsApp Bakal Tak Bisa Digunakan di Windows Phone 1 Juli

CMCZONECOM – Aplikasi pesan Whatsapl kemungkinan tidak akan tersedia di Microsoft Store setelah 1 Juli 2019. Pembaruan muncul di halaman FAQ WhatsApp (via OnMSFT) yang mencakup informasi baru tentang Windows Phone.

Laman Windows Central, Rabu, 19 Juni 2019 melaporkan bahwa dalam laman FAQ WhatsAPP, pengguna tidak akan lagi bisa menggunakan semua sistem operasi Windows Phone setelah 31 Desember 2019, dan WhatsApp yang mungkin tidak tersedia lagi di Microsoft Store setelah 1 Juli 2019.

Frasa tersebut agak kabur, karena menggunakan kata “mungkin”, tapi sepertinya WhatsApp akan dihapus dari Microsoft Store suatu saat dalam waktu yang relatif dekat.

Baca Juga :   Kepri : Top 5 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik 2021

Sudah diketahui bahwa awalnya Whatsapp versi Windows Phone kehilangan dukungan pada akhir 2019. Selain versi Windows Phone yang kehilangan dukungan, Android versi 2.3.7 yang lebih lama dan iOS 7 yang lebih lama juga kehilangan dukungan, meskipun itu didukung hingga 1 Februari 2020.

Setelah versi Whatsapp tidak lagi didukung, fitur mungkin berhenti berfungsi karena tidak lagi dikembangkan. Jika pengguna sudah memiliki WhatsApp di Windows Phone, itu mungkin berfungsi beberapa saat setelah dukungan berakhir, tapi bisa berhenti berfungsi kapan saja. (Tempo.co)