Kabid Humas Polda Banten Resmi Sandang Kombes Pol

BANTEN – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 tanggal 1 Juli 2019, Kapolda Banten, Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir. M.Si melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat (UPK), sebanyak 430 Personel terdiri 10 pangkat pengabdian dan 7 diantaranya perwira dari AKBP naik ke Pangkat melati tiga (Kombes Pol).

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, S.I.K., MH., saat konfirmasi membenarkan bahwa akan ada Upacara Kenaikan Pangkat (UPK) di Polda Banten.

“Ya rencana upacara kenaikan pangkat sore ini pukul 15.30 WIB di gelar lapangan Mapolda Banten. Ada sebanyak 430 personel akan dinaikan pangakatnya, mulai dari Bripda Perwira,” Sebut Edi Sumard, Senin (1/7/2019)

Baca Juga :   Densus 88 Antiteror Tangkap Jaringan Teroris JAD

Selain itu, Saat di singgung terkait kenaikan pangkat AKBP yang saat ini di sandangnya, Edy tak menampik, dari 7 Perwira yang naik Kombes, diantaranya dirinya sendiri.

“Alhamdulillah, saya juga sore ini akan dilantik dari AKBP ke Kombes. Ini semua adalah Rahmat dari Allah SWT, juga berkat do’a keluarga tercinta, usaha kerja keras, restu dari Pimpinan dan support rekan-rekan,” ujarnya, sambil tersenyum.

Edy menambahkan, untuk personil yang naik pangkat, Kombes Pol 7 Personrl, AKBP 1 Personel, Kompol 9 Personel, Aiptu 4 Personel, Aipda ke Aiptu 10 Personel, Bripka ke Aipda 46 Personel, Brigadir ke Bripka 278 Personil, Briptu ke Brigadir 17 Personel, dan Bripda ke Briptu 29 Personel.

Baca Juga :   Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Perkebunan Kabupaten Limapuluh Kota Kibarkan Bendera Robek dan Kusam

“Totalnya sekitar 420 Personel, serta pangkat pengabdian 10 Personel, yakni AKBP pengabdian 9 Personel dan Iptu 1 Personel,” imbuhnya.

Sebagaimana berdasarkan Surat Telegram Kapolri : STR/396/IV/KEP./2019 tertanggal 25 Juni 2019, 7 Perwira Polda Banten dinaikkan pangkat dari AKBP menjadi Kombes Pol diantaranya Kombes Pol dr. Nariyana, M.Kes, jabatan Kabiddokes Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., jabatan Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Maya Purnama Ningrum, SE, Kabidkeu Polda Banten, Kombes Pol Mohammad Hidayat B, S.H., S.I.K., Dirpamobvit Polda Banten, Kombes Pol Muhamad Hendro, S.I.K., M.H., Kabidkum Polda Banten, Kombes Pol Sonny Irawan, S.I.K., M.H., Ka SPN Polda Banten, dan Kombes Pol Yulianus Yulianto, S.H., S.I.K., Kabidpropam Polda Banten. (*/Red)