Berikan Ceramah Pengajian, Anggota Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Ajak Warga Perbatasan Jaga Kerukunan

Merauke,(cMczone.com) – Ilmu yang bermanfaat adalah Ilmu yang ditularkan kepada orang lain, semboyan inilah yang menginspirasi Anggota Pos Kotis Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad untuk bisa menularkan ilmu nya. Disela-sela kesibukannya Pratu Baetul Makmur meluangkan waktunya untuk mengisi ceramah pengajian di Bupul 7, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua, Jum’at (13/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut Pratu Baetul Makmur mendapat kepercayaan untuk mengisi ceramah pengajian bulanan yang di gelar oleh Majelis Taklim Siroojul Ibaad Distrik Elikobel, dimana dalam isi ceramah dirinya menyampaikan tentang dasar-dasar mencari ilmu yang terkandung dalam Al-Qur’an.

Lebih lanjut Pratu Baetul mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk sama-sama menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di tanah Papua terkhusus di Distrik Elikobel, “Bapak dan ibu jamaah sekalian, kita semuanya adalah Indonesia dengan semboyan negara kita Bhineka Tunggal Ika yang berarti meskipun berbeda kita tetap satu jua,” ucapnya didepan jamaah majlis taklim.

Baca Juga :   Diduga Plt. Kabid.PSDA ( Dinas PUPR Kab.50 kota ) Rusdi ' berselingkuh ' Dengan Istri Sahabatnya Sendiri

Ketua panitia pengajian bulanan Ustad Supadi menyampaikan, sangat berterimakasih atas waktu luang yang diberikan oleh anggota dari Pos Kotis Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad berkenan untuk mengisi ceramah dalam pengajian bulanan di Distrik Elikobel. “isi ceramah yang di sampaikan sangat bagus dan mudah-mudahan dapat menambah ilmu agama bagi 200 jamaah Majlis Taklim yang hadir,” ucapnya.

Sementara itu, Dansatgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menyampaikan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan anggota Satgas Yonif MR 411 Kostrad dalam memberikan ceramah pengajian di Majlis Taklim yang ada di perbatasan, hal ini merupakan kegiatan positif dalam berbagi ilmu yang berguna bagi masyarakat.

Baca Juga :   Hendak "Goyang" Istri Tetangga, Pemuda Warga Airtiris Terpaksa Dikerangkeng Polisi

“Program kegiatan keagamaan seperti mengisi pengajian di daerah penugasan ataupun beribadah bersama dengan masyarakat akan selalu kita giatkan sebagai bentuk nyata bahwa kehadiran Satgas Yonif MR 411 Kostrad di Kab. Merauke dapat membawa perubahan dan kebaikan bagi seluruh Masyarakat, sebagai bentuk kemanunggalan TNI Rakyat, “tambah Dansatgas.(Red)