Akhirnya Empat Pimpinan DPRD Riau Resmi Diambil Sumpahnya Untuk Masa Jabatan 2019-2024

Pekanbaru ( cMczone.com ) – Setelah satu bulan menunggu, akhirnya, empat pimpinan DPRD Provinsi Riau definitif resmi dilantik melalui rapat paripurna pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024, Senin (7/10/2019).

Empat pimpinan yang dilantik ini masing masing dijabat oleh Indra Gunawan Eet (Golkar) sebagai ketua DPRD Riau, dan Zukri Misran (PDIP), Asri Auzar (Demokrat) serta Hardianto (Gerindra) sebagai wakil ketua DPRD Riau.

Usai dilantik oleh ketua Pengadilan Tinggi Riau, Indra Gunawan Eet dalam sambutannya menegaskan, bahwa pihaknya akan segera menyelesaikan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat. Termasuk membahas ranperda APBD 2020 yang batas akhirnya tinggal 1,5 bulan lagi.

Baca Juga :   Tirta Gautama SH,MH : Sadimin dan Kuasa Hukum Jangan Simpulkan Berita Hoax

“Pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) seperti Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Kehormatan (BK), Badan Legislasi (Banleg) dan komisi akan digesa. Sebab, masih ada ranperda APBD 2020 yang telah menunggu. Sempitnya waktu yang tersisa akan kami gunakan untuk menyelesaikan tugas tugas ini,” jelas politisi Bengkalis tersebut.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar, yang hadir dalam pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Riau periode 2019-2024 pun mengucapkan selamat. Dirinya berharap, agar pimpinan yang baru ini, mampu meningkatkan komunikasi yang baik antara Legislatif dan Eksekutif.

“Kami berharap agar pimpinan DPRD Riau mampu melaksanakan fungsi fungsinya, dan dapat membangun komunikasi yang baik sehinga bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Atas nama pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ucapkan selamat bekerja,” tutur mantan Bupati Siak dua periode tersebut.