Terkait Pungutan Uang PKL Sebesar 1.950.000 Per Siswa Di SMAN 2 Pekanbaru , Gubri Akan Panggil Kasek Dan Kadisdik .

Pekanbaru (cMczone.com ) – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Pekanbaru memungut uang Praktik Kerja Lapangan (PKL) sejumlah Rp1.950.000 per siswa, dengan uang pendaftaran sebesar Rp500.000. Hal itu disampaikan pihak sekolah melalui surat pemberitahuan kepada orangtua siswa IPA dan IPS kelas XI, dengan Nomor: 199/SMANDA/X/2019.

Praktik kerja lapangan yang dilangsungkan di PT Kedaung Indah Grup, Sumatera Utara, mulai 18 Januari sampai 23 Januari 2020, mendapatkan penolakan dari orangtua siswa SMAN 2 Pekanbaru. Dalam surat pemberitahuan sekolah itu, kegiatan PKL itu akan menjadi nilai praktik untuk masing-masing jurusan dan menjadi nilai rapor jurusan pada kenaikan kelas.

Pihak orangtua siswa SMAN 2 Pekanbaru juga sudah melayangkan surat penolakan praktik kerja lapangan di PT Kedaung Indah Grup untuk siswa jurisan IPA meneliti cara produksi dan siswa jurusan IPS meneliti cara pemasaran itu ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau, tertanggal 21 Oktober 2019.

Gubernur Riau, Syamsuar saat ditanyai Wartawan usai salat dzuhur, Kamis (24/10/2019) mengatakan, tidak mengetahui permasalahan tersebut. “Saya belum tahu, nanti saya cek,” kata Syamsuar kepada Awak Media.

Syamsuar yang terlihat kesal mengungkapkan, seharusnya hal ini dilaporkan Kepala Dinas Pendidikan Riau kepada dirinya sebelum semakin meruncing permasalahannya. Namun, dirinya belum mendapatkan laporan perihal uang praktik kerja lapangan tersebut.

” Bahkan Gubri berjanji akan segera pangil kepala sekolah dan kadisdik Provinsi Riau .

Baca Juga :   Desa Falabisahaya Dijauhi Jaringan 4G!

“Ini dia (Kepala Dinas Pendidikan Riau, red) belum ada melaporkan ke saya. Nanti saya cek sama Rudy,” tegas Syamsuar dengan raut wajah marah.

Dalam surat itu disebutkan, kegiatan praktik kerja lapangan terkesan direncanakan terburu-buru dan pihak sekolah tidak merapatkannya dengan orangtua siswa. Kemudian, kegiatan PKL di PT Kedaung Indah Grup, dianggap tidak sesuai dengan jurusan siswa IPA.