Waspada! Kawanan Maling Bergentayangan di Talang Kabupaten Solok

Mak Eki (kiri) menunjukkan jendela tokonya yang dirusak maling kepada petugas Polsek Gunung Talang, Brigadir Nicko dan Briptu Agung. RIS

SOLOK, CMCZONE.COM– Rumah toko (ruko) milik Biski Samhuri yang akrab disapa Mak Eki (48) di Balai Tangah Jorong Koto Gaek Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Jumat (15/11) dini hari dibobol kawanan pencuri alias maling.

Sebelumnya, pada Selasa (12/11) dini hari, gudang penyimpanan bahan bakar kios bensin eceran milik korban, yang berada di bagian luar sisi kiri Ruko itu, juga dibongkar maling.

Ruko Mak Eki yang dibongkar maling itu, berada persis di tepi jalan umum di Koto Gaek, yang menghubungkan Simpang Ampek Talang menuju objek wisata pemandian Aia Angek Koto Gadang, Koto Anau.

Baca Juga :   Menyambut Hari Juang TNI AD 2019 Korem 045 Gaya Laksanakan Giat Karya Bhakti dan Bhakti Sosial

Aksi kawanan pencuri yang dalam kurun waktu beberapa hari ini, beraksi menyatroni ruko dan kedai milik warga di Koto Gaek Nagari Talang itu, kian meresahkan warga setempat.

Kepada petugas Polsek Gunung Talang Kabupaten Solok, yang meluncur ke tempat kejadian dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Jumat pagi, korban menuturkan dirinya baru tahu kejadian pencurian itu, pagi hari saat dia dan isterinya Dona (35) akan membuka rukonya itu.

Aksi pencurian itu kata Mak Eki, diduga kuat terjadi dini hari, di saat rintik hujan gerimis dan listrik PLN padam di sekitaran Jorong Koto Gaek khususnya dan Nagari Talang umumnya.

Kepada petugas Polsek Talang Brigadir Andre, Brigadir Nicko dan Briptu Agung yang melakukan olah TKP, akibat aksi pencurian itu, puluhan bungkus rokok berbagai merk yang ada di etalase tokonya, dibawa kabur maling.

Baca Juga :   Pembentukan Tim Terpadu Penanganan Covid - 19

Untungnya kata Mak Eki, uang hasil berjualan seharian di tokonya itu, sebelumnya sudah dia bawa pindah ke rumahnya yang di bagian bawah tempat dia dan keluarganya tidur.

Total kerugian dari aksi pencurian di tokonya itu ujar Mak Eki, ditaksir sekitar Rp6 jutaan.

“Kita berharap petugas kepolisian bisa segera mengungkap kasus pencurian ini dan juga bisa segera menangkap tersangka pelakunya,” kata Mak Eki.

Sementara dari hasil olah TKP petugas Polsek Gunung Talang, diketahui kawanan pencuri masuk ke dalam Ruko korban, dengan cara mencongkel salah satu jendela dengan benda keras seperti linggis.

Sebab, kendati daun jendela di dalam ruko itu sudah dipasangi teralis besi, namun diduga kuat bisa terbongkar karena dicongkel paksa dengan linggis, akhirnya daun jendela itu berhasil dirusak dan dibuka secara paksa.

Baca Juga :   Beberapa Nama Muncul Sebagai Calon Ketua KNPI-Kampar 

Hingga berita ini ditulis, kasus tersebut sudah ditangani pihak berwajin di Polsek Gunung Talang, Solok. Brigadir Nicko mengimbau, agar warga senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kawanan maling tersebut. (ris)