WUGAMES 2019, Solok Sabet 2 Emas, 3 Perak dan 8 Perunggu

Pelatih Wushu Suhwng Riko Chaniago dan seluruh atlet bersama Ketua Bidang Humas KONI Kabupaten Solok Riswan Jaya, SH.

DEPOK, CMCZONE.COM– Kontingen Wushu Kabupaten Solok untuk sementara waktu sampai hari ketiga, Sabtu (16/11) pagi, berhasil menyabet 2 medali emas 3 perak dan 8 perunggu, diajang WUGAMES 2019 Piala Rektor Universitas Indonesia (UI) yang digelar di Balairung Kampus Universitas Indonesia, Depok , Jawa Barat (14 – 17/11).

WUGAMES 2019 Piala Rektor UI ini, merupakan Kejuaraan Terbuka Wushu Antar Pelajar dan Mahasiswa Tingkat Nasional yang pesertanya berasal dari berbagai perwakilan Wushu seluruh Indonesia.

Bahkan pesertanya juga ada yang bereputasi dunia yakni di kategori juara dunia Wuahu Junior Putri.

Dua medali emas untuk kontingen daerah penghasil bareh tanamo itu, disumbangkan masing masing oleh Harun fadhilah yang turun dinomor Cangquan Senior Putra dan Fadli di nomor Zixuan Senior Putra.

Baca Juga :   Ansar-Airlangga Buka Kejurnas IV Kick Boxing Indonesia...

Tiga medali Perak disumbangkan oleh Harun fadhilah dua perak dinomor Qiang Shu Senior, zi xuan senior dan zulfadli nomor chang quan senior.

Sedangkan delapan Perunggu masing masing diaumbangkan oleh atlet Harun Hadhilah, Zulfadli, Sherly Alpines, Salsabilla Tania Fajrin, Tedy Al-fajri, dan Ahmad Fauzan Rafsanjani.

Pelatih Wushu Kabupaten Solok Suheng Riko Chaniago kepada media ini di Balairung Kampus UI Depok, Sabtu (16/11) siang menyebutkan, perolehan medali emas , perak dan perunggu Wushu Kabupaten Solok itu, kemungkinan masih akan berubah atau bertambah.

Karena dua atlet andalan Wushu Kabupaten Solok masih akan turun di dua nomor lagi, yakni Fauzan dinomor Nan quan A putra dan zulfadli di nomor chang quan A putra.

Baca Juga :   Jokowi Akan ke Bintan: Groundbreaking PembangunanĀ Sirkuit F1

Kontingen Wushu Kabupaten Solok keajang WUGAMES 2019 Piala Rektor UI ini sebanyak 6 atlet yang turun di 15 belas nomor yang dipertandingkan,” kata Suheng Riko Chaniago.

Suheng Riko Chaniago didampingi keenam atlet Wushu andalan Kabupaten Solok kepada media ini menyebutkan, torehan prestasi yang mereka rengkuh diajang WUGAMES 2019 Piala Rektor UI ini, mereka persembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Solok dimanapun berada.

Patih Wushu bertangan dingin Suheng Riko Chaniago juga menyebutkan, Wushu Kabupaten Solok juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua KONI Kabupaten Solok Rudi Horizon beserta jajaran pengurus, yang telah memberi atensi kepada kontingen Wushu Kabupaten Solok yang berangkat ke Balairung Kampus UI Depok.

Baca Juga :   Tour de Bintan akan Kembali Digelar, Diikuti 45 Negara dari Eropa dan Asia

“Insya Allah Wushu Kabupaten Solok senantiasa siap sedia mengharumkan nama daerah melalui berbagai ajang kejuaraan Wushu lainya,” tutur Suheng Riko Chaniago. (ris)