Keluarga Besar FPII Berduka Atas Berpulangnya Ketua Setwil FPII Bangka Belitung .

Babel ( cMczone.com – Kabar duka menyelimuti Forum Pers Independent Indonesia (FPII), Ketua FPII Setwil Bangka Belitung, Purwanto bin Poneran tutup usia , Purwanto tutup usia 47 tahun.

Kabar mengenai meninggalnya orang nomer satu di organisasi pers FPII Bangka Belitung, Purwanto, di sampaikan oleh FPII Kabupaten Bogor lewat WhatsApp grup organisasi ini.

Inalillahi wa innailaihi rozi’un, berbagai lafal dan ucapan bela sungkawa di grup WA itu pun mengiringi kepergiannya. Forum Pers Independent Indonesia khususnya FPII kota Pekanbaru tergoncang dan merasakan duka mendalam atas berpulangnya seorang rekan terbaiknya.

Almarhum meninggal dunia sekitar pukul 16. 30 WIB, yang diduga terkena serangan penyakit jantung. Jenazah akan dishalatkan di Masjid Baiturrahim Perumnas Bukit Merapi , usai ba’da Dzuhur di TPU Bukit Lama Pangkal Pinang.

Sekretaris Nasional FPII, Wesly H Sihombing menuturkan, selama hampir 3 tahun Almarhum aktif di berbagai kegiatan FPII, mulai dari kegiatan aksi demo FPII, deklarasi FPII, Mukernas I di Jakarta, pada Desember 2017 silam.

Baca Juga :   Milad ke-4, Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang Gelar Kegiatan "Bedah Aksara Sunda"

Serta, Mubes Pers Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah pada bulan Desember 2018, Pelantikan Setwil Kepri Desember 2018, Mukernas ke II dan HUT FPII pada Maret 2019 hingga Kongres Dewan Pers Indonesia pada Maret 2019.

“Almarhum juga selalu bersilahturami dengan Jajaran Presidium bila ada kegiatan di Jakarta. Komunikasi yang intens kerap dilakukan Almarhum kepada teman-teman Pengurus maupun anggota dalam Keluarga Besar FPII,” tutur Seknas FPII, Wesly H Sihombing.

Keluarga besar FPII sangat terpukul atas meninggalnya Bung Purwanto, beliau merupakan salah satu pejuang FPII di Bangka Belitung. Mewakili seluruh rekan-rekan yang ada ditubuh FPII, turut berbelasungkawa.

“Semoga almarhum meninggal dalam keadaan khusnul khotimah, diterima segala amal ibadahnya dan di tempatkan sisi Allah SWT. Serta keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan dan kesabaran,” ujar Seknas FPII ini dengan berlinang air mata.

Baca Juga :   Danlantamal IV Saksikan Pembacaan Taklimat Akhir Wasrik Melalui Vicon

Sebagai perwakilan keluarga, Agus Poneran selaku adik almarhum mengucapkan terima kasih atas Do’a dan bantuan yang diberikan.

“Atas nama keluarga besar almarhum, kami ucapkan terima kasih atas doa dan bantuan para saudara, sahabat serta teman teman untuk almarhum. Kami juga meminta maaf jika ada salah kata dan khilaf yang dilakukan almarhum semasa hidupnya,” ungkap Agus Poneran .

“Semoga Do’a dan maaf para sahabat dan saudara sekalian di-ijabah Allah. Semoga almarhum wafat dalam husnul khatimah dan diampuni Allah SWT. Aamiin Ya Allah,” ujar adik almarhum ini.

Hal senada juga disampaikan Ketua Setwil FPII Provinsi Riau ‘ Rusdi Bromi , dalam penyampaiaan nya

‘ Segenap Keluarga besar FPII Provinsi Riau Turut Berbelahsungkawa atas berpulang nya rekan kami Purwanto ( ketua FPII Provinsi Babel )
Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan mendapatkan tempat yang layak di Surga .

Baca Juga :   Korcab IV DJA I Kunjungi dan Berikan Bansos pada Panti Asuhan

‘ Tak luput bagi keluarga yang ditingalkan almarhum agar selalu tabah menghadapi cobaan ini , ter khusus bagi istri dan anak-anak almarhum .

Berbagai rangkaian ucapan turut berduka terus mengalir dari berbagai rekan dan para sahabat FPII dimana pun berada. “Selamat jalan sahabat, semoga bahagia dan tenang disisiNya,” ucap Rusdi Bromi ( Ketua Setwil FP II Provinsi Riau ) mewakili segenap Tim Redaksi ‘ CMCZONE.COM .

#Selamat jalan Sahabatku…
Selamat jalan Saudaraku…
Engkau merupakan Pejuang FPII di Bangka Belitung…
Namamu akan selalu kami kenang selalu…
Perjuanganmu tidak akan pernah tersia-sia kan…
Doa kami akan selalu menyertaimu…

Sumber Adik Almarhum dan Presedium FPII