Panglima TNI : “Saya Bangga Atas Prestasi Tim Karate Indonesia

Jakarta,(cMczone.com) – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., selaku Ketua Umum PB FORKI menyambut para pahlawan cabang olahraga Karate yang telah berjuang diarena Sea Games ke 30 tahun 2019 di Manila, Filipina. Bertempat di Ruang hening Mabes TNI Cilangkap. Rabu (11/12/2019).

“Saya merasa bangga dan sangat bersyukur saat menerima laporan terkait hasil yang dicapai oleh para atlet Sea Games ke 30 tahun 2019 di Filipina dan prestasi tersebut sesuai dengan target yang diharapkan,” Tegas Panglima TNI.

Dalam event bergengsi ini Tim Karate Indonesia dalam Sea Games 2019 meraih 2 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu.

Baca Juga :   Polres Tanjabtim Tangkap Bandar Sabu Di Desa Pandan Makmur

Prestasi tersebut merupakan buah manis dari kerja keras para atlet dan official Kontingen Karate Indonesia yang telah berlatih di pemusatan latihan selama 6 bulan menjelang Sea Games demi membela sang Merah Putih agar berkibar di Sea Games 2019  Filipina, tentunya Ini sebuah pengorbanan yang harus di hargai dan patut mendapatkan apresiasi.

Lebih dari itu ada sebuah Prestasi yang membanggakan dari 2 Prajurit TNI yang tergabung dalan Tim Karate tersebut meraih 2 medali. Serda Sandy Firmansyah anggota Yonzikon 14 meraih medali Perunggu dan Sertu Rifki Ardiansyah anggota Jasdam V/Brawijaya meraih medali Perak.

“Saya yakin seluruh atlet dan official merasa bangga saat mendengarkan Indonesia Raya berkumandang dan merah putih berkibar saat menerima medali emas, sekali lagi “Kebanggaan kita adalah kebanggaan Bangsa”, Terang Panglima TNI.

Baca Juga :   Satlantas Polres Kampar Pasang 30 Spanduk Himbauan di Jalan Bangkinang - Petapahan

Dalam kegiatan ini juga Panglima TNI mendengarkan cerita dari seorang atlet putri bernama Ceyco yang berhasil meraih medali perak dalam Komite yang menceritakan bahwa memang Karate merupakan bagian dari jiwanya, sehingga akan terus berjuang untuk mengharumkan merah putih melalui Karate.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asrenum Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Aster Panglima TNI, Askomlek Panglima TNI, Kapusjas TNI, Sekjen PB FORKI, Pengurus PB FORKI, para Atlet, Pelatih dan Official Timnas Karate Indonesia.(Red)