Program Bedah Rumah Ke – 2, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Resmikan Rumah Nenek Tresia Silab

Kefamenanu, (cMczone.com) – TNI Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat, melihat kondisi seorang nenek Tresia Silab yang kondisi rumahnya sangat tidak layak huni, dengan tulus dan ikhlas, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bangun rumah nenek Tresia Silab di desa Fatumuti, Kecamatan Neomuti, Kabupaten Timor Tengah Utara, Minggu (15/12/2019) .

Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, peresmian bedah rumah ini merupakan program bedah rumah yang ke – 2, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, yaitu membedah rumah nenek Tresia Silab, sekaligus memperingati Hari Juang Kartika yang bertepatan tanggal 15 Desember 2019 .

Baca Juga :   Jaga Ketahanan Pangan, Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang Tanam Sawi Pakcoy

Melihat kondisi rumah yang tidak layak huni, dan nenek Tresia Silab ini tinggal dirumah sendirian yang merupakan seorang janda, dengan berpedoman 8 Wajib TNI yang berisikan, mengatasi kesulitan rakyat. Dengan tulus dan ikhlas Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS menyulap rumah ibu Tresia Silab untuk di bedah menjadi rumah yang layak huni.” ucap Dansatgas .

Ini merupakan kepedulian TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS kepada masyarakat yang kurang mampu, dalam acara peresmian ini juga, yang sekaligus memperingati Hari Juang Kartika, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, mengadakan acara Bakti Sosial, seperti Donor Darah, Pengobatan Gratis, dan diramaikan dengan Mobil Pintar, yaitu Mobil Perpustakaan Keliling yang biasa di nanti-nanti oleh banyak anak-anak di perbatasan, karena mobil ini banyak mempunyai buku-buku pelajaran, yang menarik perhatian anak-anak untuk membaca dan juga biasa mobil ini keliling di seluruh sekolah yang ada di perbatasan Indonesia dan Timor Leste ini.” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Baca Juga :   Kawasan Wisata Harau Akan Segera Diterbitkan S/K Penetapan Berbasis Geopark, Wabup 50 Kota : Dalam rangka Percepatan Pembangunan Kawasan !

Sementara itu, nenek Tresia Silab yang pada saat itu tidak bisa membendung tangisnya karena bahagia rumahnya sudah di bedah oleh Satgas Yonif 132/BS, mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS karena sudah membedah rumah saya, dengan adanya TNI selalu membantu Rakyat kurang mampu seperti saya, semoga TNI semakin jaya dan selalu di cintai Rakyat.” ucap nenek Tresia Silab.