Kapolda Riau Ajak Masyarakat Antisipasi Situasi Kamtibmas Jelang Natal-Tahun Baru

Pekanbaru ( cMczone.com )  – Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi* kepada wartawan di Mapolda Riau mengatakan menjelang peringatan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020, menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas yang kondusif ini saat wawancara, Senin 16 Desember 2019.

Kapolda berharap dengan adanya peran masyarakat secar bersama2 bisa menjaga keamanan kamtibmas.

“Dengan melibatkan peran seluruh masyarakat Riau untuk turut serta bersama-sama saling menjaga dan saling menghormati satu sama lainnya, saya rasa akan bisa tetap kondusif situasi kamtibmasnya” Ucapnya.

Orang nomor satu di Kepolisian Riau ini juga mengatakan, memberikan situasi kondusif seperti yang disampaikannya tersebut, tidak lain merupakan bentuk komitmen Polri dalam konsistensinya mejalankan fungsi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga :   Pantau Penyebaran Covid -19, Fahmil SE Turun Langsung Ke Puskesmas Dan Mesjid

“Ini bentuk komitmen Polri, kita Polda Riau siap untuk wujudkan komitmen ataupun intruksi tersebut demi kenyamanan dan keamanan kita semua.”Jelasnya.

Sementara, mengenai antisipasi pencegahan terhadap aksi sweeping, Kapolda mengharapkan gangguan tersebut tidak terjadi di Riau.

“Kita kan sudah dewasa, tahu harus bersikap seperti apa dan tentunya, negara hukum ini tidak mengecualikan siapa pun,” tegasnya orang nomor satu di Polda Riau ini, saat diwawancarai.

Sambungnya, “Masyarakat Riau adalah masyarakat berbudaya tinggi yang bermartabat. Untuk itu, saya bersama masyarakat di Riau ingin menjaga kehormatan itu menjadi hal yang utama,” ungkapnya.

Dikatakannya lagi,”Sifat arogansi, saya rasa itu bukan sifatnya orang yang berbudaya. Dan kita ingin kita semua menghormati satu dengan yang lain,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ini Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yang Ditetapkan KPU Kota Tanjungpinang.

*Humas Polresta Pekanbaru*