Irfan Denny Ponto dan Ir Syukriah T Thaha Hadiri Rapat Pembentukan FPII Makassar

Makassar ( cMczone.com )  – Sejumlah awak media dikota Makasar Provinsi Sulawesi Selatan, senin malam (16/12/2019) melakukan rembuk (pertemuan) di salah satu hotel di Kota Makassar untuk pembentukan Pengurus Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Sulawesi Selatan.

Dalam pertemuan yang dipimpin langsung Pengurus Presidium FPII Perwakilan Indonesia Timur — Irfan Denny Pontoh dan Ir. Syukriah T Thaha itu, sejumlah insan pers makassar mempertanyakan terkait visi misi, eksistensi dan legalitas kelembagaan FPII sebagai sebuah lembaga profesi tempat berhimpunnya wartawan, pemilik media dan pemerhati pers.

” FPII adalah wadah pemersatu insan pers yang bersifat terbuka yang memiliki legalitas yang sah secara Nasional dan kelahirannya sebagai respon atas permasalahan yang dihadapi wartawan dewasa ini, terutama terkait soal kriminalisasi dan diskriminasi terhadap profesi kewartawanan dan aspek kesejahteraan,” jelas Ir.Syukriah menjawab pertanyaan peserta rapat malam itu.

Baca Juga :   Prawita- GENPPARI Keluarkan Terobosan Wisata Pertanian G-Ponik

Dia juga menekankan, kehadiran FPII Sulsel nantinya diharapkan bisa membuka ruang manfaat bagi daerah, profesi kewartawanan, sekaligus untuk pengurus dan anggota FPII di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Marwan, Pemegang mandat pembentukan pengurus FPII Setwil Sulsel, dalam kesempatan itu menegaskan bahwa komposisi pengurus FPII Setwil Sulsel nantinya akan didominasi oleh pemilik perusahaan pers dan sejumlah pemimpin redaksi.

“alhamdulilah, kepegurusan FPII Setwil Sulsel nantinya akan didominasi kalangan pemred dan pemilik perusahaan media pers, dan awal pembentukan kepengurusan sudah ada sekitar 10 media yang nantinya akan menjadi media partner FPII Sulsel, ujar Rahman, seraya menyebut sejumlah nama media yang akan beegabung, diantaranya : Jurnalisterkini.com, Ramsi.id, Transindo, Zonatimes.com,
Faktainfo.com, Rujukannews serta merdekaonline.com.

Baca Juga :   Warga desa Simpang Limbur melaksanakan aksi demo di kantor DPRD Merangin dapat di tenang kan langsung oleh Kapolres Merangin

Dalam kesempatan itu pula Jusuf Rajab, yang menjabat sebagai Komisaris Perusahaan Pers di Kota Makasar tersebut, menjelaskan rencana kegiatan pengukuhan pengurus setwil dan sejumlah Korwil di Sulawesi Selatan yang direncanakan akan dilakukan pada awal tahun 2020.

“Untuk kegiatan pengukuhan rencananya akan dilakukan pada awal tahun 2020 atau selambat-lambatnya akan digelar pada bulan maret 2020,: ucap Jusuf Rajab yang akrab dgn panggilan JR”.

JR atau Jusuf Rajab, juga bertekad menjadikan FPII Sulsel sebagai barometer untuk pegembangan dan eksistensi organisasi ini diwilayah Provinsi “angin mamiri”.

“Kami bertekad akan menjadikan Sulsel sebagai salah satu barometer pengembangan dan eksistensi FPII,” tukas Jusuf. (red)

Sumber : FPII Setwil Sulsel/Deputi Jaringan Presidium FPII