Program Jum’at Barokah rutin dilaksanakan sebagai wujud kehadiran polri di tengah masyarakat

Serang  Banten ( cMczone.com ) Bidhumas Polda Banten rutin menggelar Program Jumat Barokah, kegiatan ini Sebagai wujud nyata bahwa Polri hadir di tengah masyarakat.

program yang di jalankan setiap hari Jum’at ini mengunjungi warga kurang mampu, saling menyapa dan saling berbagi serta berinteraksi sosialisasi antar sesama untuk menumbuhkan rasa empati.

Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H yang diwakili Kaur Kreatif Subbid Multimedia Ipda Moch Fahmi Prakarsa S,TR,K, didampingi Polwan Polda Banten, Staf Bid Humas, dan Tim Media Jum’at Barokah Polda Banten mengunjungi pengemis, tukang becak, pemulung dan masyarakat yang kurang mampu di SPBU Palima Kota serang, Sepanjang jalan KH Abdul Fatah Hasan Sumurpecung, Kota Serang, dan Pasar Rau kota serang, Jum’at (20/12/2019), pukul 14.00 WIB.

Baca Juga :   KTV Medan Diduga Sajikan Pelanggan "Tarian Telanjang"

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si. melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi Priadinata S.I.K., M.Si. menerangkan bahwa kegiatan Jum’at Barokah ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata hadirnya Polri di tengah tengah masyarakat.

“Kami melaksanakan kegiatan rutin ini usai pelaksanaan Sholat Jum’at. Ini merupakan salah satu perwujudan bahwa Polri dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Edy berharap dengan adanya Kegiatan sosial Jum’at Barokah ini dapat meringankan dan membantu kepada sesama serta untuk menumbuhkan rasa empati kita terhadap Masyarakat, Selain itu dengan kegiatan ini juga bisa merasakan bagaimana kebahagiaan yang dirasakan oleh masayarakat sekitarnya.

“personel bidhumas polda banten selain memberikan rezeki kepada masyarakat, personel juga memberikan pesan kamtibmas, dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bekerjasama membantu tugas kepolisian apa bila menemukan hal yang mencurigakan yang kiranya akan menggangu ketertiban umum, atau keamanan masyarakat agar segara melaporkan ke polisi,”ujarnya.