Rakerda FPII Setwil Lampung  Berkomitmen Turut Andil Dalam Memajukan Daerah

Pesisir Barat ( cMczone.com ) Forum Pers Independent Indonesia ( FPII ) merupakan salah satu Organisasi Pers yang hadir di Indonesia agar dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Masyarakat dan Pemerintah.

Bermula dari pokok pikirin tersebut maka diharapkan setiap anggota yang tergabung dalam FPII bukan hanya pandai dalam menulis
berita saja, akan tetapi mampu memberikan teladan yang baik kepada masyarakat melalui adab atau tata krama, tutur kata, perbuatan, taat melaksanakan ibadah, berjiwa sosial serta memberikan edukasi.

Untuk menyatukan persepsi tersebut, maka FPII setwil Lampung melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) yang bertempat di Hotel Ombak Indah kawasan Wisata Terpadu Tanjung Setia Kabupaten Pesisir Barat pada hari Senin (23/12).

Baca Juga :   Ketua FPII Korwil Kuansing Ngopi Malam Bersama Danramil 02/Kuantan Tengah

Disamping Setwil Lampung mensosialisasikan beberapa keputusan dari Musyawarah Kerja Nasional ( Mukernas ) di Pangkal Pinang 14 dan 15 Desember yang lalu; turut dibahas juga persoalan lain yang berkaitan tentang program kerja serta langkah-langkah yang harus dilakukan seluruh Pengurus dan Anggota FPII untuk turut andil dalam memajukan Daerah.

Kegiatan internal FPII ini selain dihadiri oleh seluruh pengurus Setwil dan Korwil FPII se Provinsi Lampung, juga hadir tokoh muda Pesisir Barat Erlina, SP.,MH yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Bupati.

Pada saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara Rapat Kerja FPII Setwil dan Korwil se Provinsi Lampung, Erlina SP.,MH mengatakan, bangga dengan hadirnya FPII di Pesisir Barat, karena selain akan menambah kuantitas jurnalis muda yang peduli dan kreatif, tentu juga akan memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi pembangunan Pesisir Barat.

Baca Juga :   Kapolri Keluarkan Telegram Pedoman Penanganan Kasus UU ITE, Ini Isinya

“Saya selaku masyarakat dan sekaligus Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat, merasa sangat bangga dengan hadirnya FPII di Pesisir Barat ini, karena selain akan menambah kuantitas anak muda yang peduli dan kreatif, tentu juga FPII akan mampu memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi pembangunan Pesisir Barat” jelas Erlina

“Oleh karena itu, rekan-rekan yang tergabung dalam wadah FPII saya harapkan dapat membantu saya dan bapak Bupati untuk mensosialisasikan kegiatan daerah kita ini, agar lebih maju dan berkembang. “Harapnya.

Pada kesempatan yang sama Aminudin selaku ketua Setwil FPII Provinsi Lampung menyampaikan Apresiasi kepada Wakil Bupati Pesisir Barat.

“Saya selaku ketua Setwil FPII Provinsi Lampung berserta jajaran, dan seluruh Korwil FPII se Lampung sangat bangga dengan hadirnya Wo Erlina ditengah kesibukannya sebagai Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat”

Baca Juga :   Dugaan Hj Haslinar Tabrak PP 32 Tahun 2018, Ini Penjelasan Zulfan Ketua Bawaslu Dumai

“Saya dan dan rekan-rekan akan berupaya semaksimal mungkin agar dapat berkontribusi dalam mensosialisasikan potensi daerah di Lampung khususnya di Pezisir Barat melalui berita dari beberapa media patners yang tergabung di FPII, Semoga kedepan akan lebih maju dan lebih baik. “Tutupnya.

Selain itu Aminudin juga mengucapkan terima kasih kepada Edi Samsuri selaku ketua Korwil FPII Pesisir Barat serta seluruh pengurus yang sudah bekerja keras demi pelaksanaan kegiatan Rapat kerja Daerah FPII . ( *)

Sumber : FPII Setwil Lampung/Deputy Jaringan