Suka Cita Natal, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Peduli Kemanusiaan 

Amfoang Timur, (cMczone.com) – Kepedulian TNI di perbatasan kepada seorang warga yang kondisinya sangat memprihatinkan, anggota Pos Oepoli Sungai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, evakuasi seorang warga penderita penyakit Kusta, kakek Paulus Ulan Obe (71) di desa Naekake B, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Kamis, (26/12/2019) .

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama mengungkapkan, Berawal ketika anggota Pos Oepoli Sungai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS sedang melaksanakan Patroli Patok, tiba-tiba di tengah perjalanan mereka menemukan sebuah gubuk kecil, di tengah hutan sekitar lima kilometer yang jauh dari pemukiman warga, mereka terkejut dengan penemuan seorang kakek yang sudah tua terbaring lemas di gubuk reot tersebut .

Sontak anggota Satgas langsung mencari informasi tentang kakek yang ada di gubuk tersebut kepada warga yang ada di sekitaran lokasi. Mendapati informasi dari warga bahwa kakek tersebut hampir lima tahun tinggal di gubuk reot itu, karena mengidap penyakit kusta yang sudah parah, terlihat jari-jari kaki kakek tersebut tidak lengkap lagi.” ucap Dansatgas .

Kerena melihat kondisi kakek tersebut sudah sangat memprihatinkan, wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Dipimpin Dokter Satgas Letda Ckm dr.Denny dan satu orang Bintara Kesehatan Serda Adithia Putra serta anggota Pos Oepoli Sungai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, tulus dan ikhlas berinisiatif untuk mengevakuasi kakek tersebut untuk di bawa ke RS. Naob tempat Rehabilitasi Penyakit Kusta yang ada di desa Neomuti, Kecamatan Kefamenanu, agar dapat di rawat dan di obati penyakitnya.” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Baca Juga :   Pemda Kampar Dukung Penuh Event Internasional Dragon Boat

Sementara itu Suster Alexia, mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota Satgas Yonif 132/BS, ini merupakan hadiah natal terindah yang anggota Satgas berikan kepada kami, terima kasih untuk dedikasi dan perjuangan TNI yang sudah menyelamatkan satu jiwa di hari natal ini, semoga kebaikan TNI ini dapat di contoh oleh seluruh masyarakat luas .” ucap Suster Alexia.