Adventorial Pemkab Kampar || Bupati Kampar Hadiri Turnamen Bola Voli Di Desa Sibuak

Kampar, (cMczone.com) – Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH Tutup Turnamen Bola Voli Putra Lokal Kampar dan Putri Antar Desa dalam rangka Hari Bhakti Transmigrasi Koperasi Unit Desa (KUD) Sibuak Jaya II ke- 26 dan HUT Voska New 2015 di Lapangan Bola Voli Desa Sibuak Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar – Riau, Sabtu (25/1/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Kampar H. Catur mengucapkan selamat Hari Bhakti Transmigrasi KUD Desa Sibuak Jaya II ke- 26 dan Hut Voska New 2015 semoga maju dan berkembang. Kepada peserta pertandingan Catur juga mengucapkan selamat bertanding jaga dan junjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

“Ini kegiatan yang sangat positif dan patut kita dukung dan berikan apresiasi, saya mengharapkan dalam pertandingan ini akan muncul bibit-bibit baru yang akan mengangkat dan mengharumkan nama Kampar kedepan.”ujar Catur.

Baca Juga :   Jelang HUT RI Polres Bintan Hiasi Markas dengan Baliho dan Umbul-umbul

Sebelumnya Bupati Kampar juga menghadiri acara ‘ Malopen Tarogak ‘. Yang mana acara Malopen Tarogak merupakan gagasan dari Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Agussani, M.AP dan tokoh-tokoh masyarakat Kampar.

Dalam acara tersebut Catur mengatakan bahwa kegiatan “Malopen Tarogak” ini sangat positif dan bermanfaat, biasanya dilakukan di kampung kelahiran, pulang dan duduk bersama untuk sharing hal-hal positif demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Kampar.

Teks Foto : Saat Lomba Bolq Voly Sedang Berlangsung

“Kedepan akan dibuat lebih terencana lagi karena akan dapat menyertakan semua sahabat yang saat ini masih merantau di berbagai wilayah Indonesia dan belum berhadir disini”harap Catur.

Disamping itu Catur juga memberikan apresiasi atas gagasan acara ini, untaian kalimat “Malopen Tarogak” ini mengandung makna yang mendalam, merenungkan masa kecil mulai pergi merantau jauh ke negeri seberang, dan kembali bertemu sahabat dikampung halaman untuk berbagi pengalaman selama merantau dinegeri orang.

Baca Juga :   Diduga Aktiftas Tambang PT. Mutiara Fortuna Raya Tidak Sesuai Ketentuan, LSM MAPPAN Gelar Aksi di Kementerian ESDM dan Mabes Polri
Teks Foto : Acara Malopen Tarogak dihadiri oleh Bupati Kampar, dan beberapa Pejabat

Acara Malopen Tarogak dipusatkan di aula Taman Rekreasi Stanum Bangkinang dan dihadiri seluruh Tokoh masyarakat Kampar, diantaranya Sekda Kampar, Drs. Yusri. M., Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Aidil Amin. S.I.P. MI. Pol, Letkol Arm Abdi Wirawan. SH, Tokoh Masyarakat, H. Saleh Djasit. SH.(Mantan Bupati Kampar dan Gubernur Riau), kolonel (Purn) Agus Ramadhan, Brigjen Pol (Purn) M. Zein, H. A. Zakir Yahya. SH, MH (Mantan Wakil Bupati Kampar), DR. H. Aliar Syam. SH. MH. (Dosen Unilak Pekanbaru), Drs. H. Amirullah Harun (Ketua yayasan Dt. Tabano polkam Kampar), DR. KH. M. Alwi Arifin. Lc. M. Pd ( ketua yayasan Al azhar Tapung Hulu), H. Bustami. H. Y ( Sekda Bengkalis), H. Syahrul Aidi. Lc. Ma (anggota DPR RI), H. M. Yaman (dari Australia), H. Rizal Ahmad ( dari Malaysia), Drs. H. Syawir Hamid ( Mantan Bupati Kampar), Drs. H. Zainal Arifin ahmad (dari Padang) serta tokoh masyarakat Kampar lainnya.(25/1)
Sementara itu Rektor UMSU Medan, Agussani dalam sambutannya menyampaikan bahwa Malopen Tarogak merupakan ajang Silaturahmi antara sesama perantau yang ada diluar Kabupaten Kampar, tempat bernostalgia sesama teman sekampung.

Baca Juga :   Tokoh Agama Serukan Sebaiknya Takbiran di Masjid Saja, Jangan Keliling!

“Kegiatan ini murni hanya untuk Silahturahmi tidak ada satupun alasan lain, apalagi muatan politik”tegas Agussani.
Selain itu dirinya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk ketiga kalinya yang telah dilaksanakan, sebelumnya telah dilaksanakan di bukit na’ang dan yang kedua di markas Kodim Bangkinang.
Dirinya juga berharap, kedepan acara seperti ini lebih diperluas lagi lebih ramai lagi, agar kita sesama seperantauan dapat berbagi kisah dan pengalaman.***