Jaga Kesehatan Dalam Tugas, Personel Polres Tanjungpinang Diberikan Masker

Tanjungpinang, (cMczone.com) –Pelaksanaan apel pagi di Mapolres Kota Tanjungpinang, Kamis (30/1/2020) disertai pembagian masker kepada seluruh personel.

Kegiatan pembagian masker dipimpin Wakapolres Kompol. Agung Gima Sunarya, SIK secara simbolis melalui perwakilan setiap satuan kerja dan fungsi. Masker yang dibagikan sebanyak kurang lebih 500 masker.

Dalam kesempatan tersebut Agung mengatakan, bahwa pembagian masker untuk Personel Polres Tanjungpinang bertujuan untuk menjaga kesehatan Personel dalam melaksanakan tugas Kepolisian.

Penggunaan masker sangat bermanfaat dalam menyaring udara yang masuk ke tubuh melalui sistem pernafasan karena penyakit dapat menyebar melalui udara yang membawa bakteri, virus juga debu dan carbon monoksida (CO) yang disebabkan asap knalpot kendaraan yang tidak baik untuk kesehatan.

Baca Juga :   Kebijakan Pemko Pekanbaru Terkait Tempat Hiburan , Massa Pemuda Pancasila Minta Tinjau Ulang Kembali

Pembagian masker untuk dipergunakan oleh Personel Polres Tanjungpinang ini juga bentuk antisipasi penyebaran virus Corona yang saat ini telah menyebar terutama di tempat awal kemunculannya yaitu di Kota Wuhan – Cina.

“Walaupun sampai saat ini belum ditemukan indikasi adanya korban yang terjangkiti virus Corona di Kota Tanjungpinang”, ujar Agung.

Dengan mengutamakan kesehatan para Personel, diharapkan pelaksanaan tugas kepolisian dapat berjalan dengan baik sebagaimana tugas pokok Kepolisian untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Laporan: Budi Adriansyah/Humas Polres Tanjungpinang