Kapolresta Pekanbaru Didampingi Kasat Res Narkoba Ekspos Pengungkapan Narkoba Sabu-Sabu

Pekanbaru ( cMczone.com ) – Polresta Pekanbaru menggelar konferensi press pengungkapan berhasilnya SatRes Narkoba Polresta Pekanbaru dalam penangkapan pengedar Narkoba jenis shabu-shabu , Selasa (4/2/2020) bertempat di loby Mapolresta Pekanbaru.

Tersangka yang berhasil diamankan ini berinisial MN alias ND(23) dan dari tersangka diamankan barang bukti (BB) Shabu seberat 947,1 gram.

*Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya S.IK, MH,* didampingi Kasat Res Narkoba Kompol Dedy Herman S.IK dan Kanit Res Narkoba Iptu Noki Loviko SH, MH., menyampaikan bahwa penangkapan ini berhasil diungkap karena adanya informasi dari masyarakat adanya peredaran narkoba di TKP.

“pada tanggal 28 Januari 2020 SatRes Narkoba mendapatkan informasi dari masyarakat diduga terjadinya peredaran narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Adisucipto, Gang Sumber Jaya, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru (TKP, red), ” Tutur Kapolresta Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya dalam konferensi pressnya.

Baca Juga :   Dampak Covid-19, Gereja HKBP Bethania Resort Dame Bagikan Sembako ke Jemaat

Dikatakannya lagi, berdasarkan informasi tersebut Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru melakukan penyelidikan kemudian di TKP diamankan tersangka.

“Setelah dapat informasi kemudian SatRes Narkoba turun langsung ke TKP dan berhasil mengamankan 1 orang tersangka MN serta melakukan penggeledahan di kediaman tersangka didapat 11 paket kecil yang disembunyikan didalam botol minyak rambut, tidak hanya itu Tim SatRes Narkoba juga mendapat BB sabu satu bungkus besar dan 2 bungkus sedang narkotika dilemari milik tersangka,” Beber Kombes Pol Nandang dalam konferensi pressnya.

Ditambahkan Kapolresta ini, dari semua BB yang berhasil diamankan saat ditimbang totalnya 947,1 gram dan BB ini diketahui dari luar Pekanbaru.

“Dari BB seberat 947,1 gram ini bisa menyelamatkan 5682 jiwa dan untuk BB ini masih kita selidiki asal-usulnya dan akan kita ungkap lebih lanjut, yang jelas bukan dari Pekanbaru,” Ucap Kapolresta Kombes Pol Nandang sembari menutup konferensi pressnya.

Baca Juga :   Danlantamal IV Hadiri Pemberangkatan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M Unifil Lebanon 2021

*Humas Polresta Pekanbaru*