Peduli Sesama, FPII Sambangi Marwan Anak Penderita Kanker Tulang Desa Pulau Jambu

Kampar, (cMczone.com) – Peduli, inilah yang disematkan oleh pengurus Forum Pers Independent Indonesia kepada setiap sesama. Bertepatan di Hari jadi FPII ( Forum Pers Independent Indonesia ) ke III (Tiga), Setwil (Sekretaris Wilayah) Provinsi Riau, bersama Korwil (Koordinator Wilayah) Kabupaten Kampar melakukan kegiatan peduli kasih dengan menyambangi kediaman Mualimin (68) dan Siti Mariam (56), Desa Pulau Jambu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar -Riau.

Kedatangan Tim FPII Setwil (Sekretaris Wilayah) Provinsi Riau dan Korwil (Kordinator wlWilayah) Kabupaten Kampar untuk menjenguk Marwan Alfidri (18) anak dari Mualimin dan Siti Mariam yang menderita kanker tulang pada lutut sebelah kanan, kegiatan peduli kasih ini menjadi Program Utama Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil (Sekretaris Wilayah) Provinsi Riau.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ismail Sarlata Ketua Setwil Riau, Suriani Siboro Sekretaris Riau, Asril Ketua Korwil Kampar, Munardi Sekretaris Korwil Kampar, Muhammad Jalal Masyarakat Desa Pulau Jambu dan puluhan pengurus Setwil dan Korwil FPII.

Keinginan FPII Setwil dan Korwil menyambangi Marwan Alfidri (18), berawal dari informasi yang diperoleh dari Korwil Kabupaten Kampar yang mana informasi dari Orang tua Marwan Alfidri bahwa Marwan Alfidri (18) mengalami Penyakit Kanker pada tulang lutut kanannya sejak berusia 15 tahun hingga sampai saat ini yang menyebabkan Marwan Alfidri harus Istirahat total dari aktivitas belajar mengajar dilembaga pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Baca Juga :   Kepri Raih Anugerah Kualitas Pengisian JPT, Ansar Ahmad: Ini Merupakan Momentum Reformasi Birokrasi...

Kehadiran FPII (Forum Pers Independent Indonesia) Setwil Riau dan Korwil Kabupaten Kampar kediaman Mualimin juga untuk memberikan bantuan langsung yang diperoleh dari seluruh pengurus Setwil Riau dan Korwil Kampar serta memberikan semangat kepada Marwan Alfidri untuk menjalani pengobatan dan berharap dapat menggugah hati Pemerintah Provinsi Riau pada Umumnya dan Pemerintah Kampar pada Khususnya agar dapat memberikan perhatian khusus pada Marwan Alfidri tersebut.

Ismail Sarlata Ketua Setwil Provinsi Riau kepada Media pada Kamis (6/2/2020) usai kunjungan mengatakan,” bahwa kunjungan Pengurus FPII Setwil (Sekretariat Wilayah) Provinsi Riau dan Korwil (Koordinator Wilayah) Kampar adalah sebagai wujud peduli kasih Insan Pers melalui FPII terhadap masyarakat yang membutuhkan, dan sebagai Implementasi pelaksanaan Program FPII Riau yang untuk pertama kalinya setelah FPII se Provinsi Riau dilantik,”ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Ismail dengan kunjungan yang dilakukan diharapkan juga dapat mengetuk hati Insan Pers lainnya, masyarakat serta Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar untuk ikut turut serta perduli sesama manusia dalam memberikan bantuan Kesehatan bagi yang membutuhkan. Karena siapapun dia, tanpa terkecuali terkhususnya masyarakat berhak mendapatkan Kesehatan dan Pendidikan yang layak sebagaimana yang telah di cita-citakan Negara.” tambah Ismail Sarlata

Baca Juga :   Serahkan PP KEK di Batam, Airlangga Hartarto Ingin Kepri Jadi Prototipe Pemulihan Ekonomi

Sekretaris Setwil FPII Riau Suriani Siboro kepada media menyampaikan agar Marwan Alfidri (18) untuk tetap semangat menghadapi hidup, dan meminta kepada kedua orang tua serta keluarganya memberikan yang terbaik dalam melakukan pengobatan bagi putranya (Marwan Alfidri).

Sementara itu Ketua Korwil Kampar Asril menuturkan bahwa dalam kunjungan yang dilakukan Setwil Riau dan Korwil Kabupaten Kampar, kegiatan Insan Pers peduli kasih ini diharapkan tidak hanya merupakan program FPII Setwil Provinsi Riau saja, namun juga menjadi program utama bagi FPII Korwil Kabupaten Kampar serta Korwil lainnya. Dimana Insan Pers yang tergabung di FPII tidak hanya menjadi Garda terdepan bagi para Journalis, juga harus dapat menjadi Insan Pers yamg peduli kasih pada masyarakat yang membutuhkan.” papar Asril.

Sambungnya, kunjungan yang dilakukan oleh FPII Setwil Riau dan Korwil Kampar, selain memberikan bantuan serta dukungan Moril di hari jadi FPII yang ke III ini, FPII setwil riau dan Korwil Kampar juga melakukan potong kue untuk merayakan hari jadi FPII yang ke III dikediaman Keluarga Marwan Alfidri (18), potongan pertama dan selanjutnya diberikan kepada Marwan Alfidri (18) dengan harapan kunjungan yang dilakukan selain berbagi kasih juga dapat berbagi kebahagian di hari jadi FPII (Forum Pers Independent Indonesia).

Baca Juga :   Danlantamal IV Hadiri Pembukaan TMMD ke-111 di Dabo Singkep 

Usai kunjungan dilakukan, diselah meninggalkan kediaman keluarga Marwan Alfidri, Ismail Sarlata Ketua didampingi Suriani Siboro Sekretaris, Gulthom Wakil Ketua, Demo Galingging Ketua Divisi Jaringan, Pajar Saragih Divisi Organisasi Setwil Prov.Riau, Asril Ketua Korwil, Nardi Sekretaris beserta jajaran anggota Korwil FPII Kab.Kampar meminta kepada Insan Pers kelak memiliki hati peduli pada masyarakat. Dan kunjungan yang dilakukan hendaknya dapat mengetuk hati Pemerintah baik Kabupaten Kampar maupun Provinsi Riau, karena pada hakikatnya masyarakat memiliki hak untuk mendapatkan Kesehatan yang layak dan memiliki hak untuk mendapatkan peduli dari pada masyarakat lainnya.sembari Suriani Siboro Sekretaris Wilayah Riau mengucapkan, ” Selamat hari jadi FPII (Forum Pers Independent Indonesia) ke III, bersama-sama diakhiri dengan mengucapkan, ” FPII Jaya.****”(Red).