Peringati HUT Kabupaten Kampar Ke 70, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Keterangan Foto : Pimpinan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kampar Saat Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

 

Galeri  Foto DPRD Kabupaten Kampar

Kampar, (cMczone.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 70 Tahun 2020 di ruang Paripurna lantai dua gedung DPRD Kampar, Kamis (6/2/2020).

Keterangan Foto : Rombongan Bupati Kampar, Tamu Undangan Saat Akan Memasuki Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Kampar di Lantai II Saat Sidang Paripurna Istimewa Akan Dimulai

Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST juga didampingi Wakil Ketua Repol S.Ag dan Fahmil.

Juga tampak hadir Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid, Prof. DR Yusri Munaf, mewakili tokoh masyarakat Kabupaten Kampar, Anggota DPR RI Syahrul Aidi, Lc Ma, Anggota DPRD Riau, Eva Yuliana, S.E, Mantan Gubernur Riau, Saleh Djasit, Mantan Bupati Kampar, Drs. Burhanuddin Husin, MM, Mantan Pj Bupati Kampar, Syawir Hamid, Mantan Wakil Bupati, M Zakir, Sekda Bengkalis, Bustami, HY, Ketua LAK Sartunis, Para Asisten, Staf Ahli dan para Kepala Dinas lingkungam Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.

Baca Juga :   Polres Muaro Jambi Beserta Dinas Kesehatan Menyelenggarakan Vaksin Masal Di Kecamatan Kumpeh
Keterangan Foto : Tampak Anggota DPRD Kampar Saat Mengikuti Sidang Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Kabupaten Kampar Ke 70

Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST dalam sambutannya menyampaikan,” bahwa dalam menentukan hari jadi Kabupaten Kampar bukan suatu perkara yang mudah.

“Oleh karena itu peringatan hari jadi Kabupaten Kampar tahun ini hendaknya kita maknai sebagai sarana peningkatan pentingnya menjaga keseimbangan manusia dengan lingkungannya, untuk itu kita dituntut bersatu padu memegang Adat Istiadat, selalu bersinergi dengan Ulama, Tokoh Adat, dan Pemerintah sesuai dengan tema hari jadi Kabupaten Kampar tahun ini “Tali Bapilin Tigo, menuju masyarakat Kampar yang sejahtera’ ” ujar Muhammad Faisal, ST.

Keterangan Foto : Tampak Anggota DPRD Kampar Saat Mengikuti Sidang Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Kabupaten Kampar Ke 70

Ditempat yang sama Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH Paripurna Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-70 Pemerintah Daerah kabupaten Kampar sedang dan akan menjalankan enam misi pembangunan di Kabupaten kampar.

Baca Juga :   Laksanakan Sertijab PJU Dan Para Kapolres. Kapolda Sumut : Laksanakan Tugas Dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab
Keterangan Foto : Kata Sambutan Dari Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH

Enam hal diatas antara lain, pertama atas nama Bupati Kampar akan berusaha meningkatkan pendidikan sumber daya manusia yang handal. Kemudian dalam bidang pertanian akan menjadikan pertanian di Kabupaten Kampar yang berbasis modern,” terangnya.

Keterangan Foto : Tampak Beberapa Mantan Pejabat Kampar dan Para Undangan Saat Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kampar

Kemudian begitu juga kedepan misi Kabupaten Kampar terus dibangun infrastruktur yang berkualitas, seperti pembangunan Tol Bangkinang – Pekanbaru dengan empat pintu exsit.

Keterangan Foto : Salam – Salaman Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dengan DPRD Kampar Usai Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kampar

Lebih lanjut dikatakannya bahwa Terkait perizinan usaha yang teratur, menghadirkan banyak destinasi wisata yang luar biasa. Seperti Gulamo surga tersembunyi dunia, serta terakhir dengan misi akan terus memperkuat citra Negeri Serambi Mekkah,” ungkap Bupati Kampar.

Keterangan Foto : Suasana Tamu Undangan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kampar Dalam Rangka HUT Kampar Ke 70

Sementara itu Gubernur Riau yang diwakili Setda Provinsi Riau Yan Prana Jaya Indra Rasyid menyampaikan ucapan tahniah Kabupaten Kampar ke-70 tahun.

Baca Juga :   Ansar Ahmad : Tidak Boleh Ada Kabupaten/Kota Dapat Kue Besar, Sementara Kabupaten Lain Dapat Bilis

“Semoga diusia yang ke-70 tahun ini, Kabupaten Kampar bisa lebih maju,” harapnya.

Keterangan Foto : Penyerahan Laporan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto Kepada Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST

Sambungnya semoga kedepannya Kabupaten Kampar bisa melaksanakan dalam pengolahan Desniasi wisata yang bersipat islami. Kemudian menciptakan pusat pengajian yang lebih baik, serta menciptakan Bank Riau Kepri menjadi Bank Riau Kepri Syari’ah,” ujarnya

Keterangan Foto : Usai Sidang Paripurna Istimewa Bupati Kampar Dinobatkan Sebagai Datuk Payung Panji Adat

 

Keterangan Foto : Makan Bajambau Usai Serangkaian Acara HUT Kampar Ke 70

Usai sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kampar dilanjutkan dengan penobatan Gelar Payung Panji Adat, Datuk Rajo Batuah kepada Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH dan ditutup dengan makan Bajambau (Red- Makan bersama) di balai Adat Kabupaten Kampar.***(Asril).