Panglima TNI dan Kapolri Sambangi Natuna

Natuna, (cMczone.com) – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis sambangi warga Kampung Tua Penagi dan Kampung Pering Bandarsyah dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Kamis (13/2/2020).

Pucuk pimpinan TNI dan Kepolisian tersebut meninjau pos kesehatan yang ada di Natuna, dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan sembako kepada ratusan warga Penagi dan masyarakat di sekitar kawasan observasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan termasuk masyarakat Kelurahan Bandarsyah di Pering.

”Saya bersama Bapak Kapolri hadir, yang pertama untuk memberikan motivasi kepada para prajurit TNI dalam rangka tugas kemanusiaan,” kata Hadi.

Baca Juga :   Catatan Tentang Jembatan Ratapan Ibu dari Waktu ke Waktu

Hadi juga mengatakan, bahwa prajurit telah bertugas kurang lebih 2 minggu dalam rangka tugas kemanusiaan dalam mengevakuasi dan observasi para WNI dari Wuhan di Natuna.

“Yang kedua, kita juga menyapa masyarakat yang ada di sekitar wilayah observasi,” kata Hadi lagi.

Lebih lanjut Hadi mengatakan, masyarakat juga mendukung kegiatan pemerintah pusat dalam kegiatan kemanusian evakuasi WNI dari Wuhan dan observasi di Hanggar Barat Pangkalan Udara (Lanud) Raden Sadjad.

“Dimana mereka sangat mendukung kegiatan observasi tersebut, dan setelah saya berkomunikasi secara langsung, mereka sangat bangga dan mereka sangat gembira,” ungkap Hadi.

Selain itu kata Hadi, masyarakat Natuna juga menyambut baik kegiatan yang telah dilaksanakan selama hampir 2 pekan terakhir.

Baca Juga :   DPKP Kota Tanjungpinang Evakuasi Ular Sanca 4 Meter di KM 6

“Apalagi saat ini kita juga laksanakan bakti kesehatan dan saya tanya semuanya dalam kondisi sehat, memang ada keluhan-keluhan yang seringkali dirasakan oleh masyarakat di sini dan kita bisa atasi semua,” ujar Hadi.

Hadi berharap dengan hadirnya Panglima TNI dan Kapolri dapat memberikan semangat bagi para prajurit yang telah bertugas beserta para relawan dalam mensukseskan kegiatan evakuasi WNI dari Wuhan ke Natuna.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Panglima TNI, Bapak Kapolri, semuanya disini bisa kondusif antara petugas dengan masyarakat, selama ini juga telah mereka laksanakan,” harap Hadi.

Laporan: Budi Adriansyah/MC Natuna