Badan Kehormatan DPRD Tubaba Akan Kroscek Langsung Terkait Lapangan Tiyuh Wono Rejo

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT, – Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Sukardi akan dalami terkait harapan masyarakat tentang Lapangan Tiyuh Wono Rejo Kecamatan Gunung Agung yang belom terealisasi atas kesiapan Sadimin untuk mengganti lapangan. “Saya akan turun langsung ke lapangan untuk mengecek kebenaran itu, kalau terbukti melanggar tata tertib dan kode etik DPRD Tubaba maka selaku Badan Kehormatan akan saya proses sesuai dengan peraturan perundang-undangan di DPRD Tubaba”.

Hal ini dikatakan oleh Sukardi selaku Ketua Badan Kehormatan DPRD Tubaba kepada tim awak media melalui sambung telepon seluler di Tubaba (15/2/20) sekira pukul 15.16 wib.

Selain itu, “Andai kata’ pak Sadimin di proses secara hukum dan dia bersalah kita akan pangil secara kedinasan, Badan Kehormatan yang bertindak mengikuti proses secara hukum. Pertama kali nanti akan kita lihat, rencana saya hari selasa nanti, saya akan turun langsung ke lapangan. Untuk mengecek kebenaran itu, nanti kita lihat komisi 1 (satu) turun ke lapangan untuk mengecek kebenaran nya terlebih dahulu”. Jelasnya.

“Andai kata kalau ada sertifikat, mana sertifikat nya! Sertifikat itu kita cek di (BPN) Badan Pertanahan Nasional sejauh mana ke absahan sertifikat itu. Kalau sertifikat itu atas nama pak Sadimin ya bagaimana alur nya, kalau sertifikat itu atas nama desa artinya pak Sadimin sudah menjual aset desa”. tegasnya.

Baca Juga :   Pemilu 2019.Kapolsek Himbau Masyarakat Geragai Jangan Golput

“Komisi 1 (satu) akan turun mengecek kebenaran, mempertanyakan kepada kepala Tiyuh Ngadenan serta menanyakan kebenaran nya kepada tokoh-tokoh masyarakat bahkan perintis Desa Wonorejo. Kalau Badan Kehormatan nanti kita lihat kalau dia terbukti melanggar peraturan artinya Badan Kehormatan akan memproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan di DPRD Tubaba”. pungkasnya.