Agenda Kunjungan Presiden Joko Widodo Ke Riau

Pekanbaru,(cMczone.com) – Presiden RI Jokowidodo meresmikan penggunaan gedung Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kota Pekanbaru, peresmian tersebut berlangsung digedung itu sendiri, di Jl. Unggas No 116 Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya Kota Pekan Baru Riau, Jumat (21/2/2020).

Persesmian dan Rehabilitasi dan Renovasi banguna MTSN 3 kota Pekanbaru merupakan bantuan dari pemerintah Pusat dalam APBN tahun 2020 untuk pembanggunan melalui Kementerian Agama Provisi Riau.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, dan memohon ridho Allah SWT saya resmikan rehabilitasi dan renovasi total MTsN 3 Pekanbaru,” ucap Presiden Jokowi di Pekanbaru.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh presiden. Rehabilitasi MTsN 3 Kota Pekanbaru dilakukan Oleh Kementerian PUPR melalui Pusat Pengembangan Sarana Prasarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar (PPSPPOP) Ditjen Cipta Karya pada Agustus hingga Desember 2019.

Anggaran total sebesar Rp 13,9 miliar digunakan untuk merenovasi 13 RKB, kamar mandi, lapangan olahraga, taman, koperasi, pagar sekolah dan paving blok.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Taman di Kota Batam Ditutup Sementara

Kepala MTSN 3 Kota Pekanbaru Bpk. DARUSMAN, M.Pd. mengucapkan terimaksih atas bantuan yg telah diberikan oleh Pemerintah kepada MTS N 3 Pekanbaru atas pembangunan Renovasi dan rehabilitasi sekolah.

“Dengan kondisi yang saat ini kami dan anak anak murid dapat belajar/ menuntut ilmu dengan baik dan hikmat. Semua ini tidak lain hanya untuk kemajuan bangsa dengan menciptakan bibit2 SDM yg baik dan handal dan atas nama Kementrian Agama Riau, MTsN 3 dan masyarakat Kota Pekanbaru mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemerintah / Bpk.Presiden RI atas bantuannya sehingga MTSN 3 dapat terenovosi sangat layak dan sangat bagus untuk ditempati sebagai tempat belajar,” ujarnya.

Peresmian dan Penandatanganan Prasasti oleh Presiden RI dan dilanjtkan Penyerahan secara simbolis Bola Volly kepada perwakilan Siswa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bpk. M. Basuki Hadimuldjono. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ibu. Siti Nurbaya. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Bpk. Sofyan Djalil. Kepala Staf Kepresidenan Bpk. Moeldoko. Kepala Sekretariat Presiden Bpk. Heru Budi Hartono. Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto. Gubernur Riau Drs. Syamsuar, MSi. Kapolda Riau IRJEN POl Agung Setya Imam Efendi, S.H.,S.I.K.,M.Si. Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fhafillah. Ka Kanwil Kemenag Riau Drs.H.Mahyudin.MA. Majelis Guru dan Siswa/i -+ 1.100 orang.

Baca Juga :   Oknum KPK Diduga Terima Uang Rp.650 Juta Dari Terdakwa Mantan Bupati Kuansing (Mursini)

Seusai acara peresesmian,Presiden RI beserta rombongan meninggalkan Kota Pekan Baru dan menuju Kab Pelalawan Kec Kerinci, untuk berkunjung ke Komplek PT. RAPP (Riau Andalan Pull and Paper) Kec. Pangkalan kerinci. Sekaligus meresmikan PT.APY dan PT.APR (Asia Facific Yarn and Asia Facific Rayon).

Pada Pukul 10.15 Wib, Acara peresmian APR (Asia Pacific Rayon) dan APY (Asia Facific Yarn) selesai, selanjutnya Presiden RI Bpk. Joko Widodo beserta Rombongan menuju Kerinci Central Nursery 2 (KCN2) komplek PT. RAPP.

Pada Pukul 10.25 Wib, Presiden RI Bpk. Joko Widodo beserta Rombongan tiba di kantor KTC. Lab & KCN2 PT. RAPP di lanjutkan peninjauan dan foto bersama dengan karyawan KCN 2 PT. RAPP.

Baca Juga :   Awal Juli, Vaksinasi untuk Ibu Hamil dan Remaja Usia (12-17 Tahun) di Kepri Dilaksanakan 

Pada Pukul 10.45 Wib, Presiden RI Bpk. Joko Widodo beserta Rombongan meninggalkan lokasi KCN2 menuju Helly Pad PT. RAPP.

Pada Pukul 10.55 Wib, Presiden RI Bpk. Joko Widodo beserta Rombongan tiba di Helly Pad PT. RAPP.

I.Pada pukul 11.05 Wib, Presiden RI Bpk. Joko Widodo beserta Rombongan take off meninggalkan PT. RAPP menuju Minas Kab. Pelalawan.

Pada pukul.10.50 Wib Presiden RI Bpk Ir. H. Joko Widodo beserta Rombongan tiba di Gerbang Tol Pekanbaru – Dumai Jl.Yos Sudarso Kelurahan Muara Fajar Kec.Rumbai Kota Pekanbaru.

Pada Pukul 11.54 Wib, Presiden RI Bpk.Ir.H.Joko Widodo beserta rombongan mendengarkan Laporan Progres Pembangunan Jalan Tol Ruas Pekanbaru – Dumai (Seksi 1 Pekanbaru – Minas) yang disampaikan oleh Direktur Utama HK Bpk.Bintang Prabowo.

Pada pukul 11.59 wib Presiden RI Bpk.Ir.H.Joko Widodo beserta rombongan meninjau ke Pintu Jalan Tol Ruas Pekanbaru – Dumai