Polres Tanjungpinang Gelar Apel Penutupan Latja Siswa Diktuk Bintara Polri

Tanjungpinang,(cMczone.com) -Mengakhiri pelaksanaan latihan kerja siswa pendidikan pembentukan Bintara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Tahun Ajaran (TA) 2019/2020, Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang menggelar apel penutupan di lapangan apel Polres Tanjungpinang, Sabtu (22/2/2020).

Apel penutupan dipimpin Kapolres Tanjungpinang AKBP. Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si diikuti pejabat utama, perwira dan personel Polres Tanjungpinang serta 45 siswa Latihan Kerja (Latja) Sekolah Polisi Negara (SPN) Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) didampingi instruktur.

Dalam amanatnya, Iqbal menyampaikan, sebanyak 45 Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri TA. 2019/2020 SPN Polda Kepri telah melaksanakan Latja kurang lebih 10 hari di wilayah hukum Polres Tanjungpinang.

Baca Juga :   Soal Covid-19, Ansar Ahmad Minta Satgas Cepat Respon Keluhan Masyarakat

Dalam melaksanakan Latja ini, para Siswa dibekali materi tugas umum kepolisian yang didampingi mentor maupun instruktur pelatihan dari fungsi Samapta Bhayangkara (Sabhara), Pembina Masyarakat (Binmas), Lalu-lintas dan fungsi Reserse Kriminal (Reskrim).

Para mentor membawa siswa untuk praktek langsung di lapangan berdasarkan teori yang diberikan selama menjalani pendidikan sehingga dapat merasakan tugas kepolisian yang sesungguhnya.

Polri sebagai aparat penegak hukum dituntut mampu menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul secara bijak dan yang paling dituntut masyarakat adalah keadilan yang seadil-adilnya dari setiap konflik yang muncul.

“Sudah saatnya kita selaku aparat Polri selalu melakukan evaluasi dengan tujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta berupaya menjadi lembaga yang adil dan dicintai masyarakat,” ujar Iqbal.

Baca Juga :   Telat Reschedule Kegiatan Penanganan Covid-19, Kemendagri Potong Dana dari Pusat

Iqbal juga berharap, agar siswa mampu melaksanakan tugas sehari-hari setelah dilantik menjadi anggota Polri dan juga bisa meluangkan waktu untuk tetap belajar dan berlatih.

Karena pengetahuan itu sangat penting, terutama hal-hal yang positif. Dan semua itu akan menjadi tekad dikala bertugas dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat untuk mewujudkan Polri yang semakin Profesional, Modern, Terpercaya (Promoter).

Apel penutupan juga disertai dengan pemberian Cendera mata dan penandatanganan berita acara serah terima siswa Latja, tanda berakhirnya pelaksanaan Latja siswa Diktukba Polri.

Laporan: Budi Adriansyah/hms Polres Tanjungpinang