Redaktur cmczone.com Juara I LKTJ Anugerah Wirabraja 2020

DANREM 032/Wbr, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo (dua kiri), foto bersama usai penyerahan hadiah pemenang LKTJ Anugerah Wirabraja 2020 di Dermaga Singkarak, Minggu (23/2). Redaktur cmczone.com, Ryan Syair (tiga kiri), yang juga Redpel Harian Khazanah, keluar sebagai juara I.

PADANG, CMCZONE.COM– Pelaksanaan Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) 2020 yang mengangkat tema “Mangayuah Malinteh Kampuang”, berjalan sukses. Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Tatang Sulaiman yang langsung menjajal rute dengan garis start Kota Bukittinggi dan berakhir Kab. Solok itu, mengaku takjub dengan keindahan alam Ranah Minang.

“Luar biasa, alamnya indah, masyarakatnya ramah. Ranah Minang, rancak bana,” kata Tatang saat menikmati makan siang beberapa saat usai finish di Dermaga Danau Singkarak, Minggu (23/2).

Sebelumnya saat finish check point pertama di Tanah Datar, Tatang bersama rombongan peserta BBGRM 2020 yang jumlahnya mencapai 500 lebih pegowes, disambut Forkopimda Tanah Datar di Istana Pagaruyung dengan suguhan musik dan kuliner khas Tanah Datar.

Baca Juga :   DPRD Kepri Sahkan Perubahan Tatib.

“Sebelum berhenti di Istano Pagaruyung, kami melewati daerah-daerah yang memiliki nilai budaya dan sejarah. Perjalanan ini sangat menarik, udaranya sejuk, medannya naik turun dan panjang sekali,” ujar Tatang.

Pada kesempatan itu, Wakasad juga menyerahkan bantuan bagi masyarakat dan keluarga kurang mampu. “Kita beri bantuan kepada masyarakat, semoga bermanfaat, sambil berolahraga kita berbhakti,” katanya.

Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI MS Fadhilah mengatakan, seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan BBGRM 2020 berjalan sukses. Pihaknya mengapresiasi rangkaian persiapan hingga pelaksanaan kegiatan yang melibatkan seluruh jajaran Kodim di lingkungan Korem 032/Wbr.

“Alhamdulillah, pelaksanaan tahun ini jauh lebih baik. Semuanya baik, persiapan baik, jalanan di sepanjang rute yang dilalui juga baik, peserta juga ramai,” kata Fadhilah.

Selain guna meningkatkan silaturrahmi jajaran TNI, Polri dan masyarakat, dari pelaksanaan BBGRM 2020 yang dihelat Kodam I/Bukit Barisan bersama Korem 032/Wirabraja itu sebut Fadhilah, diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan kecintaan berolahraga.

Baca Juga :   Wauuuuu....Diduga ....Narkoba  Pemicu Kebakaran Rutan Siak .

“Kita ingin mengolahragakan masyarakat, dan memasyarakatkan olahraga melalui sepeda. Kepada jajaran Korem dan Kodim bersama Forkopimda, kita juga minta agar semangat berolahraga dapat terus ditularkan ke masyarakat,” ujarnya.

Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyebutkan, rombongan pegowes dalam rangkaian BBGRM 2020 dengan jarak tempuh 104 kilometer, dibagi menjadi enam rombongan di tiga etape. Dimulai pukul 06.00 WIB dengan titik start dari Jam Gadang Bukittinggi, rombongan finish di Dermaga Singkarak.

“Iven ini dibagi dalam 3 etape yang diantaranya Etape 1 (Jarak 47 Km) Jam Gadang-Pagaruyuang, Etape 2 (Jarak 35 Km) Pagaruyuang-Batu Taba dan Etape 3 (Jarak 22 Km) Batu Taba-Dermaga Singkarak,” kata Danrem.

“Alhamdulillah, rangkaian BBGRM 2020 bisa berjalan dengan lancar. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sumbar dan panitia yang sudah mempersiapkan acara ini dengan baik,” imbuh Arief yang turut didampingi Ketua Pelaksana BBGRM 2020, Kolonel Inf. Chrishardjoko.

Baca Juga :   Dampak Kemarau, Polsek Tanjungpinang Timur bersama PT PRP Bagikan Air pada Masyarakat

Selain menebar benih ikan, saat di Dermaga Singkarak, Wakasad Tatang, Pangdam I BB Fadhilah, Danrem 032/Wbr Arief dengan didampingi Bupati Solok Gusmal dan Walikota Solok, Zul Elfian, juga melakukan aksi tanam pohon di sepanjang pinggiran danau.

Di saat bersamaan, juga sekaligus diumumkan pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) “Anugerah Wirabraja 2020”. Redaktur Pelaksana (Redpel) Harian Khazanah, yang juga Redaktur media online cmczone.com, Ryan Syair, keluar sebagai Juara I. Disusul Dani dari RRI Padang dan Febriansyah Fahlevi, yang juga Redaktur Harian Khazanah di peringkat ke III.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba karya tulis. Semoga prestasi yang diraih, dapat lebih ditingkatkan di masa-masa yang akan datang. Teruslah berkarya untuk negeri lewat tulisan,” ujar Danrem Arief saat menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba. RYAN SYAIR