Dampak Kemarau Panjang, Polres Tanjungpinang Salurkan Air Bersih ke Warga

TANJUNGPINANG, (cmczone.com) – Kemarau yang berkepanjangan, kini mulai berdampak pada warga. Khususnya di Kota Tanjungpinang. Debit air untuk dikonsumsi mulai berkurang dan sebagian warga mulai kesulitan memperoleh air bersih.

Merespon hal tesebut, Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur kembali menyalurkan air bersih untuk warga yang membutuhkan.

Selasa (10/3/2020), Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin bersama personel mendistribusikan 5000 liter air bersih untuk warga di Jalan R.E.Martadinata, Km. 6, Kampung Melayu, RT 01/RW 03, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Sebanyak 50 Kepala Keluarga menerima air bersih, yang mana kegiatan penyaluran air bersih tersebut juga dihadiri Lurah Melayu Kota Piring, Zulkifli dan staf serta Babinsa Melayu Kota Piring Serda L. Panjaitan.

Baca Juga :   Irfan Denny Ponto dan Ir Syukriah T Thaha Hadiri Rapat Pembentukan FPII Makassar

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini merupakan bentuk respon spontanitas jajaran Polres Tanjungpinang dalam menanggapi keluhan warga masyarakat.

“Salah satunya, kebutuhan akan air bersih. Kegiatan seperti ini dilaksanakan dengan rutin dan berkesinambungan. Polres Tanjungpinang akan berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan bantuan kepada masyarakat,” ujar Iqbal.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin yang turun langsung dalam pelaksanaan pendistribusian air bersih tersebut menyampaikan, bahwa air bersih yang disalurkan semoga dapat membantu memenuhi kebutuhan warga sehari-hari, seperti untuk mandi dan mencuci.

Di tempat yang sama, Ketua RT 01/ RW 03 Kelurahan Melayu Kota Piring, Abu Bakar menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan Polres Tanjungpinang melalui Polsek Tanjungpinang Timur. Dan mengharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan baik dari pihak Kepolisian maupun dari instansi lainnya.

Baca Juga :   Sambut HUT RI, Lanal Tarempa Gelar Dzikir dan Do'a

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: hms Polres Tanjungpinang