Tiga Hari Berturut-Turut, Jajaran Kodam II/Swj Semprot Sumsel Dengan Disinfektan

Jakarta, (cMczone.com) – Seluruh jajaran teritorial Kodam II/Sriwijaya yang berada di Wilayah Sumatera Selatan, secara serentak melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) selama tiga hari berturut-turut.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) II/Swj, Kolonel Inf Djohan Darmawan, dalam rilis tertulisnya di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (27/3/2020).

Lebih lanjut dikatakan Djohan, kegiatan yang melibatkan Babinsa wilayah binaan bersama perangkat kelurahan dan warga ini, guna mendukung program pemerintah pusat maupun daerah.

“Direncanakan kegiatan yang dilakukan secara serentak ini, dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, mulai tanggal 26 hingga 28 Maret,” terang Djohan.

Baca Juga :   Kades Dagang Kelambir : Upah Pekerja Bedah Rumah Bersumber Dari Swadaya Masyarakat

Djohan menjelaskan, yang menjadi sasaran pada kegiatan tersebut, yaitu tempat-tempat yang menjadi pusat perkantoran maupun fasilitas umum lainnya.

“Diantaranya kantor Pemda, rumah warga, sekolah, seputaran lingkungan warga yang dijadikan tempat kumpul, tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan lapangan,” ujar Djohan.

Selain itu, tambah Djohan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, karena Virus Corona dapat dicegah perkembanganya dengan menerapkan pola hidup sehat.

Selanjutnya lulusan Akmil 1996 ini juga menghimbau kepada masyarakat Sumatera Selatan, agar tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Virus Corona dan tidak mudah panik.

“Tetap tenang dan tidak panik serta ikuti aturan dan himbauan dari pemerintah terkait social distancing,” tegas Djohan.

Baca Juga :   Kampar Raih 2 Emas dan 3 Perak di Even Kampar International Dragon Boat Festival

“Yaitu larangan berpergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu, jangan bersentuhan, sering cuci tangan pakai sabun dan gunakan masker bagi yang sakit,” pungkasnya.

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: Dispenad