Cara Efektif Untuk Cegah Covid-19, Kadis Kehutanan Provinsi Jambi Semprotkan Cairan Disinfectant

Jambi, (cMczone.com) – Guna mencegah penyebaran virus Corna atau Covid-19, Dinas kehutanan dan seluruh UPT KPHP semprotkan cairan disinfectant. Penyemprotan disinfektan langsung di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, Ahmad Bestari SH.MH.Kamis (26/03/2020).

Ahmad Bestari mengatakan, bahwa penyemprotan di Kantor Kehutanan Provinsi Jambi merupakan salah satu ikhtiar, dalam melakukan upaya pencegahan wabah virus Corona atau Covid-19. Upaya dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, adalah hasil dari koordinasi dengan Dinkes.

“ Kami dari Dinas Kehutanan merespon cepat terkait mewabah virus corona (covid-19), penyemprotan disinfektan ini menjadi salah satu jalan untuk mencegah keberadaan kuman atau virus, minimal untuk lingkungan Kantor kita dulu (kantor kehutanan Provinsi Jambi-red),” terangnya.

Baca Juga :   Seminar Keterbukaan Informasi Publik (KIP): Pemprov Kepri Undang Ketua KIP Pusat

Penyemprotan disinfektan dilakukan di semua sisi Kantor, termasuk ruang pos pengamanan, halaman kantor, serta para mobil dinas.

Ia menambhkan,“ Disinfektan ini efektif mensterilkan benda-benda yang kita tidak tahu ada virus atau tidak, sehingga penyemprotan ini kita lakukan.” jelasnya.

Ahmad Bestari juga menyampaikan pesan-pesan, agar selalu mengedepankan pola hidup sehat dan bersih, dan untuk sementara waktu menghindari dulu tempat-tempat yang bersifat keramaian.

” Untuk staf-staf saya khusus nya, selalu jaga kebersihan, dan hindari dulu acara-acara yang bersifat keramaian, agar kita terhindar dari wabah penyakit virus corona, karena itu himbauan dari Presiden kita, dan maklumat Kapolri.” tandasnya. (7on)