Belum Tersedianya APD, Kabid Sumber Daya Kesehatan Bintan Minta Masyarakat Bersabar

Bintan, (cMczone.com) – Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan melalui Bidang Sumber Daya Kesehatan saat ini terus berkonsentrasi tentang percepatan penanggulangan Virus Corona (Covid-19). 

“Usulan penanganan Covid-19, sudah kami susun dengan tim teknis pengadaan,” ungkap Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Kabupaten Bintan, Muhammad Riduan, S.sos, MH, Sabtu (28/3/2020).

Tentunya dengan fluktuasi (ketidak tetapan) harga barang yang terus bergerak, membuat kami kesulitan dalam hal pemenuhan dan ketersediaan alat serta Bahan Medis Habis Pakai (BMHP) yang ada di pasaran sekarang ini.

“Apa lagi perubahan-perubahan anggaran yang difokuskan ke penanganan Covid-19 harus di jalankan dengan mekanisme sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Riduan.

Baca Juga :   Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas Serta Reskrim Polsek Tabir Menghimbau Siswa SMA 2 Merangin Untuk Tidak Melakukan Konvoi atau Coret-Coret Baju di Jalan

Terpenting Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.sos, sangat serius menangani musibah yang kita hadapi, baik itu penyediaan ruang isolasi, tenaga kesehatan yang terjamin, serta penanganan lapangan untuk pencegahan penularan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Keterlambatan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD), seperti masker dan lain-lain, bukan hanya terjadi di kita saja, tapi di seluruh daerah. Karena produksi yang terbatas serta pengiriman dari luar sangat super ketat,” ujar Riduan.

Kami himbau kepada masyarakat, untuk tetap bersabar, usaha dan upaya dari pemerintah sudah dari awal kami lakukan. Tapi sebaliknya, perubahan perilaku masyarakat untuk memperkecil penyebaran virus juga harus di lakukan.

“Seperti mengurangi aktivitas di luar rumah dan berkumpul-kumpul. Mohon masyarakat bersabar dan terus berikhtiar, agar musibah ini cepat berlalu,” pungkas mantan Lurah Sei Lekop ini.

Baca Juga :   Sat Resnarkoba Polres Tanjungpinang, Musnahkan Sabu dari 2 Tersangka

Editor: Budi Adriansyah