PAC PP Pauh Lanjutkan Penyemprotan Disinfektan di Rindang Alam

KADER PAC Pemuda Pancasila Pauh, saat melakukan penyemprotan disinfektan di Komplek Rindang Alam, Kel. Koto Lua Pauh, Rabu (1/4). RYAN

PADANG, CMCZONE.COM– Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kec. Pauh Kota Padang, kembali melanjutkan misi kemanusiaan dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularanan virus Corona atau Covid-19 di seluruh kelurahan se Kec. Pauh Kota Padang. Rabu (1/4), giliran Komplek Rindang Alam yang disemprot disinfektan.

Ketua PAC PP Pauh, Janualfri didampingi Kabid Humas PAC PP Pauh, Hendra, Ketua Ranting Koto Lua, Sutrisno, Wakil Ketua Ranting Koto Lua, Maliki dan segenap kader PP Pauh di sela-sela aksi mengatakan, penyemprotan disinfektan bertujuan untuk membantu masyarakat agar tak tertular virus Covid-19 yang kian mewabah.

Baca Juga :   Kadus Tengah Desa Ranah Singkuang, Ajak Masyarakat Ikut Program Sertifikat Tanah Gratis.

“Alhamdulillah, sampai Rabu ini, sudah tak ada lagi kelurahan yang tertinggal. 9 kelurahan yang tersebar di Kec. Pauh, sudah kami lakukan penyemprotan,” kata Janualfri.

Dikatakan, sejak Minggu (29/3) hingga Rabu (1/4) tadi sore, PAC PP Kec. Pauh sudah melakukan aksi penyemprotan di sejumlah lokasi pemukiman warga Kel. Piai, Koto Lua, Limau Manis, Pisang, Lambung Bukit, Binuang Kampung Dalam, Kapalo Koto dan Kel. Kampung Dalam.

“Insha Allah, kita akan terus berpartisipasi sekuat tenaga untuk ikut membantu pencegahan penularan virus Corona ini,” imbuh Ketua Ranting Koto Lua, Sutrisno.

Dia mengatakan, mengingat penyebaran virus corona yang semakin masif dan turut dibarengi dengan jumlah pasien yang terus bertambah, maka langkah-langkah untuk memutus penularan Covid-19 tidak lagi semata menjadi tugas pemerintah, TNI dan Polri.

Baca Juga :   Kasus DBD di Bintan Terjadi Penurunan Signifikan

“Semua pihak harus ikut andil dan ambil bagian dalam musibah yang tengah mendera bangsa ini. Insha Allah, kami dari Pemuda Pancasila, siap bersumbangsih dan menunaikan bakti untuk negeri ini,” pungkasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, aksi sosial kemanusiaan kader Pemuda Pancasila PAC Pauh itu, tak lepas dari tindaklanjut maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan virus corona, serta imbauan pemerintah Kota Padang.

“Kami siap menjadi garda terdepan dalam aksi-aksi kemanusiaan, khususnya dalam upaya memutus mata rantai penularan virus corona ini,” timpal Ketua Ranting Binuang, Robi Chaniago.

Ketua RW III Komplek Rindang Alam, H Mus Yanuwar Musa, BA didampingi Ketua RT II, Adrizal, mengapresiasi giat yang dilakukan PAC PP Pauh. “Atas nama warga Komplek Rindang Alam, kami mengucapkan terima kasih,” kata Adrizal didampingi Ketua Ramura, Harbin Badrika, yang ikut memimpin langsung jalannya aksi. RYAN SYAIR