Partai Demokrat Kampar Berikan Bantuan Sembako Kepada Wartawan

BANGKINANG – Partai Demokrat di Kabupaten Kampar menyalurkan paket sembako kepada wartawan di Kantor PWI Kampar, Kamis (9/4) sore. Bantuan ini bentuk kepedulian kepada awak media sebagai garda terdepan dalam penyampaian berbagai informasi kepada masyarakat dalam memerangi virus corona.

“Kami dari Partai Demokrat ingin berbagi dengan wartawan dalam mengatasi covid-19. Bantuan ini jangan dilihat besar kecilnya, tapi lihatlah kebersamaan kita dan kepedulian kami kepada saudara kami yang ada di Kabupaten Kampar,” ujar anggota DPRD Provinsi Riau Eva Yuliana.

Dikatakan Eva, wartawan adalah ujung tombak dalam memberikan informasi kepada masyarakat, memberitakan tentang perkembangan dan efek corona.

Baca Juga :   Plh Ketua Komite Sekolah Eko Supriyadi : Tidak Ada Pungutan Liar di SMP Negeri 1 Pangkalpinang

Menurut dia, saat musibah corona seperti ini, ada hikmah yang bisa diambil. Seperti, dengan kebijakan stay at home, membuat kita bisa berkumpul dengan keluarga dan mendekatkan diri dengan Allah SWT.

“Jadi jangan diambil sisi yang buruknya saja, sisi baiknya juga ada. Efeknya juga ada, kita jadi memiliki kebiasaan hidup bersih dan lingkungan yang bersih,” sebut istri Jefry Noer, mantan Bupati Kampar ini.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kampar, Rahmad Jevary Juniardo berharap kepada pewarta untuk menyajikan berita tidak hanya tentang mereka yang terindikasi Covid-19 saja. Melainkan juga harus diambil dari sudut pandang lain, supaya pemberitaan itu tidak menjadi kekhawatiran bagi masyarakat.

Baca Juga :   Ciptakan Situasi Kondusif, Koramil 05 Pasar Kliwon Giat Lakukan Patroli

“Untuk itu kepada kawan-kawan wartawan yang ada di Kampar agar membantu Pemkab (Pemerintah Kabupaten,red) Kampar memberitakan tentang sisi positif dalam kejadian-kejadian yang terjadi saat ini,” kata pria yang akrab disapa Ardo itu.

“Kalau kita berbicara virus ini jahat, memang ini jahat. Tapi tentu kita berusaha mengambil ikhtibar pelajaran-pelajaran dari apa yang terjadi dalam hidup sehari hari,” sambungnya.

Lanjut dia, Partai Demokrat berusaha membantu insan pers dan juga masyarakat. Karena menurutnya, dengan pandemi saat ini perputaran ekonomi jadi melemah dan sangat berdampak kepada seluruh masyarkat.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Kampar Akhir Yani mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Partai Demokrat Kampar yang telah peduli kepada insan pers.

Baca Juga :   Resmi Dilaporkan ke Propam Mabes Polri, Ini Jawaban Kasat Reskrim Polres Sarolangon Jambi

“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada wartawan. Inilah politisi yang baru memberikan perhatian kepada insan pers yang ada di Kabupaten Kampar,” kata Akhir Yani.

Ia berharap, Pemkab Kampar juga memperhatikan insan pers di saat pandemi corona ini. bagaimapun, kata dia, wartawan juga termasuk garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan juga memiliki resiko yang sama dengan tenaga medis dan lainnya(Amri)