Polsek Tanjungpinang Timur Bagikan Sembako Pada Warga Kurang Mampu, AKP Firuddin: Semoga Bermanfaat

Tanjungpinang, (cMczone.com) – Patroli merupakan kegiatan rutinitas personil Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur, dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang, khususnya wilayah Polsek Tanjungpinang Timur.

Namun, tidak seperti biasanya, hari ini, Kamis (9/4/2020) dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firudin, dan diikuti oleh belasan personilnya, melaksanakan patroli di wilayah Polsek Tanjungpinang Timur dengan menggunakan 2 unit mobil patroli sekaligus.

Pelaksanaan patroli dalam jumlah besar ini, selain menjaga situasi aman dan kondusif ditengah penyebaran virus corona (Covid-19), Firuddin dan personilnya membagikan Sembako, berupa beras, masing-masing 5 Kg kepada petugas Kebersihan, Pemulung, Tukang Parkir, Gojek atau Tukang Ojek, serta Pedagang Keliling yang dijumpai di sepanjang rute yang dilalui.

Baca Juga :   Ansar: Niat Saya Ingin Mengabdi dan Membangun Daerah

Pembagian Sembako berupa beras ini, dimaksudkan untuk mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup, ditengah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan ditambah minimnya aktivitas masyarakat yang menyebabkan berkurangnya pendapatan harian.

Atas bantuan yang diberikan, masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tanjungpinang, melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, karena sudah membantu warga dengan membagikan Sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin, menyampaikan, bahwa pelaksanaan patroli dalam skala besar yang dilaksanakan oleh personil Polsek Tanjungpinang Timur adalah dalam rangka mencegah dan antisipasi kejahatan jalanan serta gangguan Kamtibmas ditengah penyebaran wabah virus corona (Covid 19).

Baca Juga :   Salut, Ukir Berbagai Prestasi Kades Ranah Singkuang Patut Diacungi Jempol

“Menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak fisik, selalu menggunakan masker serta mengurungkan niat untuk mudik, supaya penyebaran Virus Corona dapat kita putuskan,” ujar Firuddin.

Firuddin berharap, agar masyarakat dapat mengurangi aktivitas di luar rumah, jika tidak ada kebutuhan yang mendesak.

Editor: Budi Adriansyah | hms Polsek Tanjungpinang Timur