Ringankan “Beban” Warga, Polres Tanjungpinang Bagikan Sembako Pada Warga Kurang Mampu

Tanjungpinang, (cMczone.com) – Wabah Virus Corona (Covid-19) mengharuskan kita untuk melakukan pembatasan aktivitas di luar dan berkerumun, physical distance dan sedapat mungkin berdiam diri di rumah sesuai kebijakan dari pemerintah yang harus kita taati dan laksanakan, demi mencegah dan membatasi penyebaran virus tersebut.

Akibat Covid-19, tidak sedikit dampak yang ditimbulkan, salah satunya dampak ekonomi masyarakat yang semakin sulit. Tak terkecuali di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Merespon hal tersebut, Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang tergerak untuk sedikit meringankan beban ekonomi warga, khususnya yang kesehariannya bekerja di luar dan memiliki gaji tidak tetap serta kurang mampu.

Baca Juga :   AKP Edih Selaku Kasi Humas Polres Merangin Memberikan Himbauan dan Pimpin Langsung Pengecekan Kartu Vaksin di Pos Lantas Simpang Pemda Merangin

Polres Tanjungpinang, melalui Sat Binmas, dan dipimpin langsung oleh Kasat Binmas, IPTU Zubaidah, membagikan 100  paket Sembako bagi warga masyarakat yang kurang mampu, ojek pangkalan, ojek online, porter pelabuhan SBP, porter bandara RHF, tukang parkir dan supir taksi, Jum’at (10/4/2020).

Hal yang sama juga dilaksanakan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur, dipimpin, AKP Firuddin  kembali membagikan 50 karung beras 5 kg, kepada petugas kebersihan, pemulung, tukang parkir, ojek pangkalan, ojek online dan pedagang keliling.

Dan Polsek Tanjungpinang Kota, dipimpin, AKP Reza Anugrah AP, SH, SIK, turut membagikan paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu serta buruh becak.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, menyampaikan, bahwa Polres Tanjungpinang sedapat mungkin memahami persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :   Ini Program Ketua PKK Bintan Dapat Lencana Manggala Karya Kencana 2018.

Tindakan tegas tetap dilaksanakan sesuai prosedur untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Pemberian bantuan sembako ini semoga dapat sedikit membantu warga yang membutuhkan imbas dari physical distance dan pembatasan aktivitas di luar.

“Semoga kegiatan baik ini, dapat rutin terlaksana, baik dari instansi pemerintahan juga organisasi-organisasi kemasyarakatan serta orang pribadi yang sekiranya mampu dari segi ekonomi,” ujar Iqbal.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang