Cegah Pandemi Covid-19, PT BAI Berikan Bantuan 100.000 Masker dan 1500 APD Kepada Pemprov Kepri

Tanjungpinang (cMczone.com) – Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), memberikan bantuan berupa masker sebanyak 100.000 dan 1500 Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Bantuan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan PT BAI, Santoni, kepada Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Provinsi Kepri, H. Isdianto, S.Sos, MM, yang juga Ketua Satuan Tugas (Satgas) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di Dompak, Kota Tanjungpinang, Selasa (14/4/2020).

Santoni mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap penanganan wabah Covid-19 di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Semoga pemerintah pusat, daerah dan tenaga medis, dalam melaksanakan tugasnya, selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa. Dan dapat menangani wabah yang sudah sampai pada tingkat pandemi ini.

Baca Juga :   Jadi Khatib Jumat, Ansar Ahmad Ajak Jamaah Doakan Kepri Semakin Baik

“Mari kita sama-sama bersinergi melawan dan memutus mata rantai Covid-19 ini, agar tidak menyebar kemana-mana, serta dengan menaati maklumat pemerintah, supaya cepat pulih seperti sedia kala,” ujar Santoni.

Sementara itu, Isdianto menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan manajemen PT BAI, atas kepeduliannya, dengan memberikan bantuan dalam penanganan Covid-19 ini.

Sumbangan berupa masker dan APD, yang sudah diberikan kepada Pemerintah Provinsi Kepri, akan didata ulang, sesuai jumlah yang diterima dan akan disalurkan ke setiap kabupaten/kota yang ada di Wilayah Provinsi Kepri.

Isdianto menyarankan, agar seluruh masyarakat se-Provinsi Kepri, bersama-sama memerangi dan memutus mata rantai Covid-19, dengan cara menaati aturan dan maklumat dari pemerintah.

Baca Juga :   Batam, Bintan dan Bali Dapat Perhatian Khusus Soal Vaksinasi

Saat ini, seperti yang kita ketahui, pemerintah pusat telah melakukan dan menyarankan setiap daerah dapat melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara menyeluruh.

Untuk itu, hindari kerumunan, selalu memakai masker dan apabila terpaksa bepergian keluar rumah, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, tetap jaga jarak, hindari jabat tangan, berolah raga, dan konsumsi makanan yang bergizi.

“Masyarakat se-Provinsi Kepulauan Riau, kalau bisa di rumah saja, guna meminimalisir penyebaran Covid-19,” pinta Isdianto.

Hadir pada penyerahan bantuan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, T.S. Arif Fadillah, Plt. Asisten Bidang Pemerintahan Raja Ariza, Asisten Bidang Perekonomian Syamsul Bahrum, serta undangan.

Editor: Budi Adriansyah