Sinergi Dengan TNI, Polres Tanjungpinang Bagikan 1000 Paket Sembako

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang kembali menyalurkan bantuan berupa Sembako bagi warga Kota Tanjungpinang, khususnya yang kurang mampu. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (15/4/2020).

Bersinergi bersama TNI, seluruh jajaran baik ditingkat Polres hingga ke tingkat Kepolisian Sektor (Polsek) bahkan Sat Polairud membagikan ratusan paket Sembako.

Kurang lebih 500 paket Sembako yang dibagikan pada hari ini, dengan total mencapai 1000 lebih paket, yang mana pada hari-hari sebelumnya juga telah dilaksanakan pembagian Sembako dan makan siang ke warga.

Pembagian Sembako dilaksanakan oleh berbagai satuan fungsi, antara lain Sat Lantas, Sat Binmas, Sat Sabhara, staf juga jajaran Polsek KKP, Polsek Tanjungpinang Kota, Polsek Tanjungpinang Barat, Polsek Tanjungpinang Timur dan jajaran lainnya.

Baca Juga :   Ansar Ahmad : Target Vaksinasi Tercapai, Berwisata dan Berbisnis ke Kepri Adalah Kunjungan Sehat

Bahkan Sat Polairud, turut andil dalam membagikan Sembako, khusus kepada para nelayan dan buruh kapal.

Pembagian Sembako kali ini, merata diserahkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan, khususnya warga yang terimbas langsung dari dampak sosial pandemi Virus Corona (Covid-19).

Supir, buruh, nelayan, pembantu, pedagang keliling, janda, duda yang mengalami pesakitan, penggali kubur, bahkan pengangguran dan pengamen tak luput dari bakti sosial ini.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, menyampaikan, bahwa Sembako yang dibagikan ini, mungkin tidak dapat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya dalam hal pangan.

Walaupun hanya dapat sedikit membantu dalam beberapa hari, namun niat tulus dan rasa kebersamaan dan saling memberi, serta berbagi dari jajaran Polres Tanjungpinang, bukti bahwa Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan terus memperjuangkan keamanan, keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :   Melalui Vicon Kakuwil Lantamal IV Ikuti Rakernisku II TNI-AL

“Semampu dan seoptimal mungkin, mewujudkan masyarakat yang aman, nyaman, tentram dan harmonis. Semoga pandemi Covid-19 segera usai dan masyarakat kembali merasakan nikmat hidup sehat seperti sedia kala,” ujar Iqbal.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang