Satgas Pamrahwan Maluku, Yonif RK 136/TS Tiba di Kompi Senapan A Tembeling

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Sebanyak 82 prajurit pasukan Yonif RK 136/TS, yang sebelumnya tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pamrahwan Maluku, yang dipimpin oleh, Lettu Inf BF Sipayung, tiba di Kompi Senapan A Yonif RK 136/TS, di Kelurahan Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (17/4/2020).

Pasukan tersebut, tiba dengan menggunakan 1 unit truck Yonif 136 RK/TS, 1 Unit truck Sat Pol PP Bintan, 1 Unit Bus Pemerintah Kabupaten Bintan Bintan, dengan pengawalan dari Kepolisian Sektor (Polsek) Teluk Bintan.

Setibanya di Gerbang, pasukan diberikan kalungan bunga sebagai ucapan selamat datang kembali dari tugas.

Baca Juga :   Anniversary Tahunan, Kapolda Sumut Terimakasih atas Dukungan Masyarakat

Selanjutnya, untuk mencegah adanya penyebaran Virus Corona (Covid-19), petugas kesehatan dari Puskesmas Teluk Bintan, langsung melaksanakan pemeriksaan kondisi suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

“Hal ini harus dilakukan, karena pasukan kita tiba dari luar daerah. Karena itu protokol kesehatan dilaksanakan oleh pihak Puskesmas,” ujar Kakorum Yonif RK 136/TS, Lettu Inf Iyansyah.

Pasukan kembali diarahkan menuju asrama dan dikumpulkan kembali di Lapangan Volly Yonif RK 135/TS, untuk melaksanakan pemeriksaan pasukan dan perlengkapan serta penggudangan senjata, kata Iyansyah.

“Semua perlengkapan kembali diserahkan ke penjagaan gudang perlengkapan. Dan seluruh pasukan telah diinstruksikan untuk melaksanakan protokoler kesehatan, dengan cara mengisolasi diri selama 14 hari ke depan,” ungkap Iyansyah.

Baca Juga :   Dituding Arogan, Kades Bukit Ranah Bungkam ?.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolsek Teluk Bintan, Iptu Rugianto, Camat Teluk Bintan, H. Raja Lukman, Kepala Puskesmas Teluk Bintan, dr. Desi beserta anggota dan Lurah Tembeling.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Pendim 0315/Bintan