Repol, S.Ag; Pemerintah Daerah Kampar Tak Serius Tangani Covid 19

BANGKINANG (cMcZone.com) – Upaya pencegahan Covid 19 sudah lama digalakkan oleh pemda Kampar. Seperti himbauan untuk tetap di rumah, menjaga jarak fisik, tidak melakukan mudik dan beberapa lainnya, Sabtu (18/4/2020).

Namun, Wakil Ketua DPRD Kampar, Repol, S.Ag menilai, bahwa Pemda tak benar-benar serius menangani Covid 19 ini.

Repol mengungkapkan bahwa, sebelumnya Bupati Kampar telah menghimbau kepada masyarakat yang bedada di zona merah agar tidak melakukan mudik ke Kabupaten Kampar.

“Setahu saya, Bupati Kampar telah menghimbau kepada masyarakat kabupaten Kampar yang berada di zona merah agar tidak pulang kampung ke Kabupaten Kampar”, ungkapnya.

Baca Juga :   KECELAKAAN MAUT DI BATANG BARUS TEWASKAN WARTAWAN

“Dan himbauan ini jauh sebelum Pekanbaru dilaksanakannya PSBB di Kota Pekanbaru yang sekarang sudah berstatus zona merah”, tambahnya.

Repol juga mengatakan bahwa, pejabat pemerintahan yang tinggal di Pekanbaru kemudian memiliki kepentingan untuk tetap hadir di kantor, agar sementara waktu tinggal di Kabupaten Kampar saja selama proses PSBB Pekanbaru berlangsung.

“Untuk pejabat pemerintahan yang tinggal di Pekanbaru kemudian memiliki kepentingan untuk tetap hadir di kantor seperti Kepala Dinas, mungkin ada juga Kabid atau lainnya, agar sementara waktu tinggal di Kabupaten Kampar saja selama proses PSBB Pekanbaru berlangsung” katanya.

“Jika masih ada juga Kepala Dinas yang masih bolak-balik Pekanbaru-Bangkinang, artinya pemerintah tidak satu komando dengan apa yang telah Bupati Kampar himbaukan,” tambahnya.

Baca Juga :   PUNGLI MARAK DI KEJARI BALIGE ,ALUMNI LEMHANNAS MINTA JAMWAS KEJAGUNG TURBA

***(Ravi)