Wujud Kepedulian Terhadap Dampak Covid-19, Ketua DPRD Tanjabtim Dari Fraksi PAN Mengajak Kita Semua Untuk Berbagi

Tanjabtim, (cMczone.com) – Kesulitan ekonomi yang dihadapi masyarakat di tengah wabah Coronavirus Disease (Covid-19) menjadi perhatian berbagai kalangan. Perhatian terhadap rakyat kecil/kurang mampu itu juga dilakukan oleh ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, dengan membagikan sembako terhadap warga kurang mampu. Sabtu (18/04/2020).Mahruf selaku ketua DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, dengan aksi nyata membagikan sembako kepada warga kurang mampu, di sampang berbagi Ketua DPRD ini juga mengajak/memotivasi para dermawan-dermawan Tanjab Timur yang mempunyai rezeki lebih untuk saling berbagi terhadap warga yang tidak mampu.

‘’ Ini adalah bentuk kepedulian kita untuk saling berbagi terhadap sesama, ditengah dampak covid-19, walau gak banyak, sedikit pun jadilah, paling tidak tetangga kanan kiri,’’ paparnya.

Mahruf juga menyebutkan, tujuan utama nya bantuan ini sebagai memotivasi para dermawan untuk menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi terhadap saudara-saudar kita yang kurang mampu di tengah dampak covid-19,

‘’ Pada inti nya bantuan ini mengajak/memotivasi para dermawan-dermawan khusus nya di Tanjab Timur, dengan kondisi sekarang ini, terkait dampak dari wabah covid-19, untuk melihat, setidak-tidak nya tetangga kanan dan kiri, hal yang paling kecil dapat kita lakukan, dan makna nya ini dapat untuk penguatan bangsa sebenarnya, untuk kembali menumbuhkan, jiwa gotong royong, walau pun sedikit, tetapi bergerak secara bersama dan saling membahu, insyaallah kuat bangsa ini, artinya bagi yang punya kemampuan dalam segi ekonomi, lihat lah tetangga kanan kiri, minimal sepuluh rumah ke kanan sepuluh rumah ke kiri, mari lah kita saling berbagi, gak bisa banyak, sedikit jadilah, kalau itu bisa kita lakukan, insyaallah aman, mudah-mudahan, motivasi itulah yang saya ajak atau pun mengajak para dermawan-dermawan kita,” jelasnya

Baca Juga :   Potensiana Ciptakan Interkoneksi Bisnis Timur Tengah, Asia dan Afrika

Ia juga menambahkan,’’ kalau semua bergerak, bukan hanya pemerintah, akan tetapi para tokoh masyarakat yang dititipkan kelebihan rezeki oleh allah subhana ta’ala juga ikut membantu meringankan beban warga yang kurang mampu. Tapi saya rasa semua sudah tergerak ingin membantu dan sebagian juga sudah membantu. Dan rekan-rekan Jurnalis juga membantu berita-berita seperti ini, memberikan motivasi atau semangat pada warga kabupaten Tanjab timur lewat informasi, ini juga bantuan luar biasa, mudah-mudahan dampak covid-19 ini segera berakhir, dan tidak jadi dampak yang luar biasa di Tanjab Timur khususny, itu lah motivasi yang kami sampaikan,’’ harapnya. (7on/tiger)