Dukung Program Pemerintah Dibidang Ketahanan Pangan, Kodim 0315/Bintan Tanam Jagung

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Salah satu upaya dalam rangka mendukung program pemerintah, Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan, melaksanakan kegiatan program ketahanan pangan. 

Salah satunya melakukan penanaman jagung, di lahan milik Kodim 0315/Bintan, di Area Makodim 0315/Bintan, Jalan Ahmad Yani Km 5 Atas, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (20/4/2020).

Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, menyampaikan, bahwa lahan pertanian yang dimiliki Kodim 0315/Bintan tersebut, seluas satu hektar yang akan ditanami jagung.

“Dipilihnya tanaman jagung, karena saat ini memang pertanian jagung dijadikan salah satu sasaran dalam rangka ketahanan pangan di wilayah teritorial,” ungkap Artasuyasa.

Baca Juga :   HIPAKAD Peringati HUT ke 4, Ketum Hariara Kecam Serangan KKB di Papua Barat

Selain itu, dimasing-masing Koramil, juga mengikuti program ketahanan pangan, seperti di Koramil 01/Tanjungpinang, menanam singkong di lahan seluas satu Hektar, Koramil 02/Bintan, Timur menanam Tanaman Pepaya di lahan seluas empat hektar.

Tidak ketinggalan, Koramil 03/Bintan Utara, menanam tanaman Jagung, Nanas dan Singkong di lahan seluas dua hektar. Juga di Koramil 04/Dabo, menanam Jagung di Desa Tanjung Lanjut, dengan menggunakan lahan seluas satu hektar.

Artasuyasa menambahkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk, membantu dan mendukung upaya dari program pemerintah dalam meningkatkan hasil Swasembada pangan khususnya tanaman jagung.

“Mengingat Jagung merupakan, salah satu komoditas pertanian, yang ke depannya dapat memberikan prospek ketahanan pangan, pada umumnya diluar komoditas padi,” kata Artasuyasa.

Baca Juga :   Sediakan Layanan Call Center 110, Kapolda Sumut Audiensi Dengan PT. Telkom Regional I Sumatera

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Pendim 0315/Bintan