Walikota Tanjungpinang Meninggal, Air Mata Rahma Jatuh

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama seluruh masyarakat, Selasa (28/4/2020) mendapatkan kabar mengejutkan dan membuat duka mendalam. 

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd (Ayah Syahrul) meninggal dunia pukul 16.45 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Thabib, Selasa (28/4/2020).

Kabar ini seakan langsung menyentuh jantung dan tidak terasa air mata pun jatuh, kata Pelaksana harian (Plh) Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, SIP.

Rahma adalah orang yang paling syok mendengar kabar tersebut setelah pihak keluarga. Pasalnya, Ayah Syahrul bukan hanya sekedar partner kerja, melainkan orang tua, kakak, dan contoh tauladan bagi Rahma.

“Dia sosok yang luar biasa, saya banyak belajar darinya,” kata Rahma.

Baca Juga :   Danlantamal IV Bersama Walikota Batam dan FKPD Provinsi Kepri Tinjau Posko PPKM Skala Mikro

Menurut Rahma, sosok Ayah Syahrul adalah orang yang akan selalu dirindukan bagi siapapun yang pernah mengenalnya. Makanya, kepergian yang begitu mendadak ini menyisakan kesedihan yang mendalam bagi dirinya pribadi dan dia yakin juga bagi masyarakat Kota Tanjungpinang.

Hal Senada, juga dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Teguh Ahmad Syafari, M.Si, yang merasakan kesedihan mendalam atas kabar kepergian Ayah Syahrul hari ini.

Walaupun Teguh baru masuk dalam jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang, namun Teguh mengaku, telah lama mengenal Ayah Syahrul dan memuji almarhum dengan ungkapan yang baik.

“Kita semua berduka, bagi keluarga kita doakan semoga diberikan kesabaran dan semoga almarhum menjadi penghuni surga, karena beliau orang baik bagi saya,” tutur Teguh.

Baca Juga :   Polda Sumut dan Kodam I/BB Bantu Pendistribusian Migor di Sumut

Sementara itu, Juru bicara percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19), Rustam, yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, telah memastikan kebenaran kabar berantai yang mengabarkan Walikota Tanjungpinang meninggal dunia. Rustam mengajak seluruh warga Kota Tanjungpinang, mendoakan ayah Syahrul.

“Kita semua merasa berduka yang sangat mendalam, pemimpin kita meninggal dunia. Semoga ayah Syahrul mendapatkan tempat yang baik disisi-Nya, dan seluruh masyarakat, saya harapkan bisa mendoakan almarhum ayah Syahrul,” tutur Rustam.

Rustam menjelaskan, bahwa Walikota Tanjungpinang, akan langsung dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, KM 5, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada hari ini juga.

“Almarhum akan dimakamkan Ba’da Maghrib di Taman Makam Pahlawan,” ujar Rustam.

Baca Juga :   Polsek Kampar Kiri Ungkap Kasus Pembunuhan Dalam Keluarga

Sumber: Diskominfo Kota Tanjungpinang