Ditengah Pamdemi Covid – 19, Azel Production dan Meireza Kurniawan Rilis Mini Album Mahakarya Corona

Jambi, (cMczone.com) – Pandemi virus corona ( Covid-19) berdampak besar bagi semua bidang kehidupan, termasuk musisi dan entertainment khususnya di Provinsi Jambi.Kegiatan atau acara yang bersifat mengumpulkan banyak orang pun dibatalkan atau dijadwalkan ulang karena berpotensi menyebarkan virus corona. Termasuk job weeding dan event – event para musisi yang ada di Provinsi Jambi.

Beberapa player dan singer ikut merasakan dampaknya. Mereka banyak kehilangan pekerjaan karena acara-acara banyak dibatalkan.

Hal ini diungkapkan oleh meireza kurniawan dan yang juga personil salah satu group band Reggae ternama di Provinsi Jambi One Project saat dijumpai awak media di kediaman nya. Selasa ( 28/04/2020).

Baca Juga :   Ingin Tuntaskan Covid-19, Isdianto Minta TKI Jangan Ditumpuk di Kepri

Keyboardist One Project ini kehilangan banyak job manggung dan dibatalkan karena social distancing.

“Lihat nih ya, jadwal manggung yang sudah ada dibatalkan semua,Banyak sekali kalau mau dibacain, nih Delapan belas job dari bulan Maret sampai April. Ada yang beberapa di bulan juli dan yang paling banyak bulan april ini,” ucap reza sambil membuka buku jadwal manggung nya.

“Dampak dari pandemi covid 19 ini sangat lah kami rasakan,ini sangat lah buruk dan berdampak pada perekonomian kami karena aturan social distancing dari pemerintah pada akhirnya banyak job – job yang sudah terpaksa dibatalkan,” Beber Reza.

Ditambahkan Reza,ditengah waktu luang dan stay at home kami dan rekan – rekan mencoba melakukan hal – hal yang positif seperti menciptakan beberapa lagu dangdut,religi dan lagu daerah.

Baca Juga :   Kapolsek Bangkinang Barat Pantau Lokasi Longsor di Bahu Jalan Lintas Sumbar-Riau

“Alhamdulilah saat ini kita sudah selesai memproduksi 3 lagu, untuk selanjutnya ada 7 Lagu yang akan segera kita rilis dan kita juga di support oleh Azel Production selaku musik produksi dan video klip oleh salah satu Youtouber Jambi Otoy Oleng untuk terbitkan di channel youtube nya,” Ungkap Reza.

Di tempat terpisah,hal senada pun dituturkan oleh Boeya Ayoeb. Pemilik Azel Production yang melihat semangat dari rekan musisi ini mengatakan pandemi covid – 19 sangat berdampak buruk dunia entertain dan musisi jambi karena sumber keuangan kita hanya berasal dari dunia musik saja.

Dengan memperhatikan hal ini, Boeya Ayoeb mencoba memfasilitasi Reza dan kawan-kawan, menggunakan perlatan dan fasilitas seadanya tak menyurutkan semangat Ayub yang ingin tetap terus berkarya. Karena fasilitas yang digunakan nya dikategorikan minim dan low budget.

Baca Juga :   TOYOTA RUSH | OKMART

Disisi lain setelah di orbitkan nya 3 lagu tersebut Azel Production menuai dukungan dari rekan rekan musisi dan pemerhati musik yang ada diprovinsi jambi.

“Respon positif dari rekan – rekan musisi dan masyarakat jambi sangat lah memotivasi kami untuk selalu tetap berkarya, kami berharap semoga lagu lagu yang Reza dan kawan-kawan ciptakan ini bisa di terima oleh seluruh masyarakat di Indonesia , dan masyarakat Jambi khususnya,” Tutup Ayub. (7on)