Turun Langsung, Kapolres Tanjungpinang Bagikan Ratusan Sembako pada Warga

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Bhakti Sosial kemanusiaan, tanpa henti terus digaungkan dan dilaksanakan oleh Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang dan jajarannya. Khususnya dimasa pandemi Virus Corona (Covid-19), yang saat ini sangat terasa dampaknya oleh masyarakat, khususnya disegi ekonomi.

Sabtu (2/5/2020), Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, bersama Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Agung Gima Sunarya, SIK, turun langsung membagikan sebanyak 150 paket Sembako, kepada masyarakat, bertempat di rumah Ketua RT 01/RW 06, Jalan Hang Lekir, Kampung Sumber Karya, Kelurahan Batu IX, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Warga yang memperoleh Sembako ini, sebelumnya telah didata oleh RT/RW setempat, bersama jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur, yang mana warga tersebut, saat ini benar-benar membutuhkan uluran tangan dan bantuan.

Baca Juga :   Dihadiri Raja Ramunia ke-VII, Ketua Presidium FPII Lantik Pengurus FPII Setwil Sumut periode 2022 -2027

Iqbal menyampaikan, bahwa Polres Tanjungpinang akan terus berupaya menyalurkan bantuan bahan pangan, baik Sembako, makanan siap saji, masker, hand sanitizer dan lain sebagainya, untuk warga Kota Tanjungpinang.

“Polres Tanjungpinang, akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait, untuk mendata warga yang membutuhkan bantuan, dimasa pandemi Covid-19 ini,” kata Iqbal.

Selain itu, lanjut Iqbal, pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan, himbauan dan sosialisasi juga akan terus dilakukan, dengan bekerja sama dengan instansi, serta seluruh elemen masyarakat.

Iqbal berharap, pembagian Sembako dan bhakti sosial kemanusiaan lainnya, dapat dilaksanakan secara merata ke warga masyarakat yang berhak menerimanya.

“Dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang siap dan dapat membantu, akan semakin menguatkan soliditas dan kebersamaan dalam rangka penanggulangan Covid-19 ini,” ujar Iqbal.

Baca Juga :   Terlibat Jual Beli Sabu Oknum ASN dan Honorer Ditangkap Polisi

Sementara itu, Ketua RT 01/RW 6, Nur Jailani, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya, atas bantuan yang diberikan oleh Polres Tanjungpinang kepada warga.

Nur Jailani, juga mengapresiasi Kapolres Tanjungpinang, yang turun langsung dalam pembagian sembako ini, serta jajaran Polres Tanjungpinang, yang rutin melaksanakan bhakti sosial.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan keadaan dapat pulih kembali seperti sedia kala,” harap Nur.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang