Bersama Plt Walikota Tanjungpinang, Dirut BUMD Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) mengenai harga bahan pokok, sekaligus memantau kepatuhan masyarakat atas penggunaan masker saat berbelanja di Pasar Baru, Jalan Pasar, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (10/5/2020).

Dalam Sidak tersebut, Rahma didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Teguh Ahmad Syafari, M.Si, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Ahmad Yani, Kasatpol PP dan Gulkar, Hantoni, S.sos, M.Si, Kepala BPBD, Dedy Yusja dan Dirut BUMD Kota Tanjungpinang, Fahmy, S.Si.

Setibanya di Pasar Baru, Rahma langsung menemui para pedagang dan mengecek harga bahan pokok, disejalankan dengan memberikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, baik pembeli maupun pedagang yang beraktifitas di Pasar Baru.

Baca Juga :   Meski Hujan Masyarakat Karimun Berbondong-bondong Sambut Ansar Ahmad

“Kami bersama-sama dengan Plt Walikota, Sekda dan OPD terkait, turun langsung ke para pedagang, untuk sosialisasi, agar memakai masker dan menjaga kebersihan diri, agar dapat memutus penyebaran Virus Covid-19 ini, dan tidak menyebar, khususnya di daerah pasar kita ini,” kata Dirut BUMD, Fahmy, melalui pesan WhatsApp, Minggu (10/5/2020).

Fahmy menjelaskan, bahwa pasar merupakan tempat berkumpulnya masyarakat untuk membeli kebutuhan bahan-bahan pokok. Dan sangat rentan terhadap penyebaran wabah Covid-19.

“Kami juga membagikan masker dan semprotan hand sanitizer ke masyarakat serta pedagang. Plt Walikota, juga mengecek harga-harga kebutuhan pokok yang ada di pasar dan masih dikatakan stabil,” ungkap Fahmy.

Dalam hal kebersihan dan untuk mensterilkan pasar, Fahmy katakan, bahwa BUMD tetap bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungpinang, yakni melakukan penyemprotan cairan disinfektan satu minggu 2 kali di Pasar Baru 1 dan Pasar Baru 2.

Baca Juga :   Tanah Jampea di Kepulauan Selayar, Pulau Bergelimang Potensi Yang Tak ‘Terjamah’

“Kami juga menyediakan tempat-tempat cuci tangan, agar masyarakat atau pembeli, selalu cuci tangan, biar keadaan bersih dan sehat. Dengan ini, kami berbuat yang terbaik kepada masyarakat khususnya, agar terhindar dari wabah sekarang ini, yang menjadi momok dalam hidup kita sekarang,” tutup Fahmy.

Editor: Budi Adriansyah