Dukung Ketahanan Pangan, Lanal Ranai bersama Kodim 0318/Natuna Olah Lahan Tidur

Natuna, Kepri (cMczone.com) – Dalam menghadapi wabah Virus Corona (Covid-19) yang terus berkepanjangan, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, bekerja sama dalam melaksanakan pemanfaatan lahan tidur, untuk upaya mendukung program pemerintah dan pimpinan TNI, tentang ketahanan pangan di Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (13/5/2020).

Salah satu kegiatan ketahanan pangan tersebut adalah, dengan mengolah lahan tidur seluas 500 m2, yang berlokasi di Komplek Perumahan Lanal Ranai.

Lahan tersebut, dimanfaatkan untuk berkebun dan beternak unggas. Jenis tanaman yang ditanam, yaitu jagung, ketela pohon, kacang panjang, serta hidroponik sawi/pokcoy. Sedangkan untuk beternak adalah jenis ungggas ayam.

Baca Juga :   Pemerintah Kelurahan Teluk Dawan Adakan Vaksinasi Dosis Pertama, Dua dan Ketiga : ini Kata Wahyu

Disela-sela kegiatan, Komadan Lanal (Danlanal) Ranai, Kolonel Laut (P) Dofir, yang didampingi oleh Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna, Letkol Czi  Ferry Kriswardana mengatakan, bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan bisa memberikan manfaat, dalam mengantisipasi kebutuhan pangan yang harganya semakin melambung tinggi ditengah wabah Covid-19.

“Sehingga, melalui tanaman sayur mayur dan unggas yang diternakkan, dapat dimanfaatkan apabila sewaktu-waktu terjadi krisis kebutuhan pangan di lingkungan Lanal Ranai,” ujar Dofir.

Dofir menambahkan, bahwa sebagai bentuk nyata dalam menghadapi pandemi Covid-19, ketahanan pangan harus diperkuat.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV