Fadly Amran : Alhamdulillah, Pasien Positif Covid-19 Padang Panjang Sembuh 5 Orang Lagi

WALIKOTA Padang Panjang, Fadly Amran.

PADANGPANJANG, CMCZONE.COM– Idul fitri 1441 H (Lebaran )tinggal satu hari lagi, di seluruh penjuru bumi pertiwi, suasana tahun ini sudah hampir sama, tak jauh berbeda, Ramadan dan Lebaran tahun ini dilewati berbeda dengan suasana yang berbeda dari yang biasanya.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Padang Panjang ,sekaligus Walikota Padang Panjang Fadly Amran BBA di posko induk penanganan Covid 19 mengatakan , Lebaran identik dengan kumpul bersama keluarga, makan ketupat, dan mengenakan baju baru. Namun dampak ekonomi wabah virus corona membuat sebagian orang tak bisa melakukan berbagai tradisi perayaan yang menjadikan lebaran hari yang istimewa.

Hari ini Jumat Barokah 22/5 ,setelah menjalani kurang lebih 15 hari menjalani isolasi mandiri mengikuti portab kesehatan di RSUD Kota Padang Panjang ,Kabar gembira datang lagi menghampiri warga Padang Panjang menjelang lebaran ini. Dari hasil swab Labor Fakultas Kedokteran Unand, Jum’at, (23/5), pasien sembuh covid-19 di kota ini bertambah 5 orang lagi Mereka adalah: Pasien 11 EF, Pasien 14 NE, Pasien 15 NW, Pasien 16 DW dan Pasien 18 NP.

Baca Juga :   Unit Reskrim Polsek Tapung Ringkus Seorang Pengedar Shabu Saat Akan Bertransaksi

Fadly mengatakan inilah hasil hari yang disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Padang Panjang Ampera Salim di Padang Panjang, Jumat, (22/5).pada saya ujarnya. Dengan demikian katanya, sekarang jumlah pasien Covid Kota Padang Panjang yang sudah sembuh menjadi 17 orang. Sebelumnya sudah sembuh 12 orang dari 25 pasien positif.

Kendati jumlah pasien sembuh terus bertambah, Fadly Amran meminta kepada warga Padang Panjang tetap menaati aturan PSBB dan pada petugas Covid 19 maupun Tim PSBB jangan melonggarkan kedisiplinan protokol kesehatan corona. Tuturnya.

Untuk lebih jelasnya Berikut data akumulatif corona pasien Covid-19 Padang Panjang kita lampirkan.:
1. DR (EKOR LUBUK) – (Negatif)⁣
2. MI (SILAING BAWAH) – (Negatif)⁣
3. MN (GUGUK MALINTANG) – (Negatif)⁣
4. RR (EKOR LUBUK) ⁣
5. YN (GUGUK MALINTANG) ⁣(Negatif)
6. FR (BALAI-BALAI) – (Negatif)⁣
7. WT (SILAING BAWAH) – (Negatif)⁣
8. RN (SILAING ATAS) – (Negatif)⁣
9. AP (KAMPUNG MANGGIS)⁣
10. DM (GUGUK MALINTANG) – (Negatif)⁣
11. EF (KOTO KATIAK) – (Negatif)
12. ADP (TANAH HITAM) – (Negatif)⁣
13. AZ (KAYU TANAM) – (Negatif)⁣
14. NE (NGALAU)- (Negatif)
15. NW (KAMPUNG MANGGIS) – (Negatif).⁣
16. DW (KAMPUNG MANGGIS)- (Negatif)
17. UT (KAMPUNG MANGGIS)⁣
18. NP (KAMPUNG MANGGIS)- (Negatif)
19. AG (GUGUK MALINTANG) – (Negatif)⁣
20. HA (KAMPUNG MANGGIS)⁣
21. AR (KAMPUNG MANGGIS)⁣
22. AG (KAMPUNG MANGGIS) – (Negatif)
23. FP (KAMPUNG MANGGIS)⁣
24. RF (GUGUK MALINTANG)
25. ME (BALAI BALAI).

Kepada masyarakat luas, Pihak Pemerintah Kota Padang Panjang tak bosan-bosannya mengingatkan agar tetap mematuhi peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ). Tetap berada di rumah, hindari kontak fisik, jaga jarak aman satu meter, bila terpaksa keluar rumah harus pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun. PAUL HENDRI