Cegah Covid-19, Polsek Tanjungpinang Timur Rutin Sosialisasikan Protokol Kesehatan pada Masyarakat

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur gencar melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan juga selalu menjaga jarak (Physical Distancing), baik ketika berbelanja di pusat perbelanjaan maupun ketika berkunjung ke kedai kopi.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penularan wabah Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Jum’at, (29/5/2020) pagi, Personil Polsek Tanjungpinang Timur melalui pengeras suara menyampaikan kepada pedagang dan pengunjung pasar Bestari Bintan Center untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta tidak lupa untuk selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir.

Baca Juga :   Meningkat Rasa Peduli dan Toleransi,Kapolsek Berbak kunjungi Warga Kurang Mampu

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin, menyampaikan, bahwa kegiatan penyampaian himbauan kepada masyarakat akan terus dilaksanakan dan sudah menjadi program kerja Polsek Tanjungpinang Timur.

“Dan diharapkan peran serta masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19),” ujar Firuddin.

Firuddin berharap kepada pengelola pasar Bestari Bintan Center kerja samanya untuk membantu menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di pasar Bintan Center, untuk tetap menggunakan masker dan jaga jarak serta melengkapi baik tempat cuci tangan maupun hand sanitizer.

“Himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19, tidak hanya kami laksanakan di Pasar Bestari Bintan Center, namun setiap malam kami juga melaksanakan himbauan kepada pemilik dan pengunjung kedai kopi, rumah makan, restoran dan tempat-tempat perbelanjaan atau swalayan untuk sama-sama mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” jelas Firuddin.

Baca Juga :   Kejari Muaro Jambi di Demo (LMPP) Terkait Anggaran 2018-2019

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polsek Tanjungpinang Timur