Polres Bintan Dukung “New Normal”

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Bintan beserta jajaran, Polda Kepri, dan TNI, siap mengamankan dan memberikan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Bintan terkait kebijakan pemerintah untuk memberlakukan “New Normal”, Jum’at (29/5/2020). 

New Normal merupakan kebijakan pemerintah sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat luas, khususnya di Wilayah Kabupaten Bintan untuk dapat menjalankan aktifitas di luar rumah dan membuka sektor pariwisata, perusahaan dan tempat-tempat ibadah maupun usaha kecil.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, menyampaikan, bahwa TNI-Polri, khususnya Polres Bintan dan jajaran, Polda Kepri bersama dengan gugus tugas Kabupaten Bintan, siap mengamankan dan memberikan himbauan dengan dikeluarkannya kebijakan pemerintah untuk memberlakukan New Normal di Indonesia, khususnya di Wilayah Kabupaten Bintan.

Baca Juga :   Kapolresta Deli Serdang Berikan Reward Kepada 41 Orang Personilnya Yang Berprestasi

“Dengan diberlakukannya New Normal sebagai tantanan kehidupan baru, ini sangat berbeda, karena berdampingan dengan Covid-19 dan diharapkan kepada masyarakat Kabupaten Bintan, agar bisa disiplin dalam melaksanakan aktifitasnya sehari-hari di luar rumah,” ujar Bambang saat memberikan arahan pada personil Polres Bintan, Sabtu (29/5/2020).

Bambang juga mengingatkan, agar tetap selalu mengikuti anjuran pemerintah, protokol kesehatan, selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan serta pola hidup sehat dan tidak lupa berolah raga.

“Agar tetap tinggal di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, hindari kerumunan massa dan jangan bersentuhan, tetap jaga jarak dengan orang lain minimal dengan jarak 1 sampai 2  meter, tidak bersalaman, wajib memakai masker bila keluar rumah dan sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau pakai hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktifitas,” jelas Bambang.

Baca Juga :   Judi Dadu, GameTembak Ikan Bagan Siapi-Api Rohil Tidak Tersentuh Oleh Penegak Hukum"Kebal Hukum"

“Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir dan ita selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Kuasa dan kita dapat beraktifitas seperti semula dengan kehidupan yang normal,” tutup Bambang.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan