Dukung Ketahanan Pangan, Polsek Tanjungpinang Timur Tanam Jagung dan Cabai

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang melalui jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur ikut mendukung penguatan ketahanan pangan dengan mengembangkan budidaya jagung dan cabai.

Jagung dan cabai yang ditanam di lahan seluas kurang lebih 1,5 ha (satu setengah hektar) berlokasi di Jalan Sei Bedil, Kampung Sidomulyo, Kelurahan Batu IX, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Awal mulanya dirintis oleh Sutrisno warga setempat. Namun karena minimnya dukungan, sehingga hasil kebun tersebut tidak maksimal.

Aipda Suranto, SH, Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu IX yang mengetahui aktivitas warga binaannya tersebut tergerak untuk memberikan support dan dukungan. Suranto pun kemudian berkoordinasi dengan pimpinan dan personil Polsek Tanjungpinang Timur.

Baca Juga :   Pangkogabwilhan I Kunjungi Satker TNI di Tanjungpinang

Berbekal dukungan dari Polsek Tanjungpinang Timur, saat ini kebun tersebut telah ditanami sekitar 1500 pokok jagung dan 1500 pokok cabai.

Perawatan dan pengelolaan rutin dilaksanakan oleh Sutrisno warga binaan Bhabinkamtibmas, Suranto, bersama dengan personil Polsek Tanjungpinang Timur.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin, yang dalam kesempatannya meninjau dan beraktivitas di kebun tersebut, Kamis (4/6/2020) menyampaikan, bahwa dukungan penguatan ketahanan pangan gencar dilakukan ditengah pandemi Virus Corona (Covid-19) ini demi mewujudkan stabilitas ekonomi khususnya ketersediaan bahan pangan untuk konsumsi dalam fase menuju “New Normal”.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang